x

Hasil MotoGP Prancis 2022: Ducati Apes, Enea Bastianini Raih Kemenangan Ketiga

Minggu, 15 Mei 2022 20:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut hasil balapan MotoGP Prancis 2022, di mana Enea Bastianini berhasil keluar sebagai juara, sedangkan Ducati dan Suzuki ketiban apes. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Prancis 2022, di mana Enea Bastianini berhasil keluar sebagai juara, sedangkan Ducati dan Suzuki ketiban apes.

MotoGP Prancis 2022 merupakan seri balapan ketujuh di ajang balapan kelas premier pada musim ini, dan telah digelar sukses di Le Mans pada Minggu (15/05/22) malam WIB.

Baca Juga

Pada balapan yang berlangsung seru dan sengit, Enea Bastianini selaku rider Gresini Racing berhasil menjadi juara setelah sempat bertarung sengit dengan Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini awalnya start dari P5, namun secara perlahan ia berhasil mengasapi para rival di depannya termasuk Jack Miller (Ducati) untuk menempati P2.

Tak lama kemudian, Bastianini pun terlibat duel sengit dengan Francesco Bagnaia selaku peraih pole position di MotoGP Prancis 2022.

Baca Juga

Pada tujuh lap tersisa keduanya sempat saling salip, namun kesalahan sempat dilakukan oleh Bagnaia yang melebar dan membuat Bastianini memimpin balapan.

Saat hendak mencoba merebut posisi terdepan, sayangnya Francesco Bagnaia tergelincir saat memasuki lap ke-22. Hal ini pun memberikan kesempatan pada Bastianini untuk meraih podium.

Hingga akhirnya Bastianini berhasil meraih kemenangan dengan menjadi juara di Le Mans, disusul oleh Jack Miller dan Aleix Espargaro yang berhasil menempati podium kedua dan ketiga.

Baca Juga

Ini juga merupakan kemenangan ketiga Enea Bastianini. Sebelumnya La Bestia berhasil menjadi juara di seri MotoGP Qatar dan Amerika Serikat 2022.

Sementara itu, selain Ducati yang berhasil apes usai Francesco Bagnaia crash ada juga dua pembalap Suzuki yang gagal meraih hasil apik di MotoGP Prancis 2022.


1. Suzuki Apes, Marc Marquez Tercecer

Berikut hasil lengkap MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/05/22)

Bagaimana tidak, saat balapan baru di mulai beberapa lap, Alex Rins selaku rider Suzuki crash pada T4. Meski mengalami kecelakaan, namun kondisi Rins baik-baik saja.

Tak sampai di situ, Joan Mir selaku rider andalan Suzuki Ecstar sealigus juara dunia 2020 juga mengalami crash dengan terseret ke gravel.

Baca Juga

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) gagal meraih podium di balapan kandangannya.

Ia gagal saat berduel dengan Aleix Espargaro untuk meraih podium ketiga. Namun nyatanya ia berakhir di P4.

Lalu disusul oleh rekan senegaranya Johann Zarco yang sebelumnya mendapatkan hukuman turun tiga posisi start ke P9 berhasil tampil apik dan melengkapi posisi lima besar.

Sedangkan Marc Marquez menjadi pembalap Honda yang finis terbaik, yakni tercecer dari lima besar alias finis di P6 usai start dari posisi ke-10.

Baca Juga

Di belakang Marc Marquez ada Takaaki Nakagami dari LCR Honda menempati P7, dan Brad Binder, Luca Marini dan Maverick Vinales melengkapi 10 besar.

Untuk mengetahui hasil lengkap MotoGP Prancis 2022 pada Minggu (15/05/22) malam WIB, kalian bisa klik slide ketiga berita ini.


2. Hasil MotoGP Prancis 2022

Berikut hasil lengkap MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/05/22)

Berikut hasil lengkap MotoGP Prancis 2022 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/05/22):

  1. Enea Bastianini – Gresini Ducati
  2. Jack Miller – Ducati Lenovo
  3. Aleix Espargaro – Aprilia Factory
  4. Fabio Quartararo – Monster Yamaha
  5. Johann Zarco – Pramac Ducati
  6. Marc Marquez – Repsol Honda
  7. Takaaki Nakagami – LCR Honda
  8. Brad Binder – Red Bull KTM
  9. Luca Marini – Mooney VR46 Ducati
  10. Maverick Vinales – Aprilia Factory
  11. Pol Espargaro – Repsol Honda
  12. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Ducati
  13. Fabio Di Giannantonio – Gresini Ducati
  14. Alex Marquez – LCR Honda
  15. Franco Morbidelli – Monster Yamaha
  16. Andrea Dovizioso – WithU RNF Yamaha
  17. Darryn Binder – WithU RNF Yamaha
     
MotoGPMotoGP PrancisEnea BastianiniFrancesco BagnaiaBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini