x

Jadwal F1 GP Monaco Hari Ini: Ambisi Leclerc Patahkan Kutukan Kandangnya Sendiri

Sabtu, 28 Mei 2022 10:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut jadwal untuk balapan Formula 1 (F1) GP Monaco. Foto: Massimo Pinca/Reuters.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah jadwal untuk balapan Formula 1 (F1) GP Monaco yang balapan utamanya akan digelar pada hari Minggu (29/05/22) mendatang, di mana pembalap lokal Charles Leclerc berambisi untuk berjaya dan memutus rantai sial di kandangnya sendiri.

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, disebut selalu siap ketika tampil baik di F1 GP Monaco meski publik mencap dirinya selalu sial di sana.

Baca Juga

Driver 24 tahun itu mengaku tidak percaya dengan yang namanya takhayul. Maka dari itu ia sangat yakin bisa meneruskan tren apik di musim 2022 dimana empat podium dan dua finis pertama sudah diraihnya.

“Sampai sekarang saya tidak memanh jarang punya keberuntungan di lintasan kandang tetapi saya tidak percaya pada takhayul,” ungkap Charles Leclerc dilansir dari Italy 24 News.

Baca Juga

“Jika Anda melihat hasilnya, jelas bahwa saya tidak pernah melaju dengan baik di Monaco, tetapi juga benar bahwa itu selalu menjadi kesalahan masalah mekanis atau kesalahan dalam kualifikasi, tidak ada yang bisa saya kendalikan,” sambungnya lagi

Sebagai informasi, Charles Leclerc memang selalu gagal menunjukan kemampuan terbaiknya di GP Monaco dan bahkan belum pernah berhasil finis.

Baca Juga

Terakhir kali, Charles Leclerc sempat mencoba mengendarai mobil yang dipakai oleh legenda Ferrari, Niki Lauda. 

Mirisnya, sang pembalap muda berbakat justru malah menabrak pagar pembatas yang membuat mobil legendaris tersebut rusak.


1. Tercepat di Sesi Latihan

Berikut jadwal F1 GP Monaco, Sabtu (28/05/22).

Tampaknya, Charles Leclerc memang bisa membuktikan jika yang namanya nasib berada di tangannya sendiri.

Pada sesi latihan bebas kedua di Jumat (27/05/22) lalu, ia sanggup menjadi pembalap tercepat disusul oleh rekan satu timnya di Ferrari, Carlos Sainz.

Baca Juga

Leclerc menuntaskan putaran hanya dalam waktu satu menit 12,656 detik atau unggul 0,044 detik saja dari Sainz.

Sementara itu pemimpin perolehan poin Formula 1 saat ini yakni Max Verstappen dipaksa puas dengan posisi keempat namun racer Belanda tersebut masih belum cemas.

"Jelas apabila dibandingkan dengan Ferrari kami masih harus berusaha menambah kecepatan lagi, jadi sekarang tinggal memperbaiki penyetelan dan menemukan keseimbangan yang lebih baik," kata Verstappen dikutip Reuters.

Baca Juga

Leclerc merebut pole position di balapan Monako tahun lalu tapi gagal start karena mengalami masalah pada mobilnya. 

Verstappen diuntungkan kesialan sang rival untuk meraih kemenangan pertamanya di negara mungil nan kaya itu.

Leclerc sekarang tertinggal enam poin di belakang Verstappan setelah gagal finis pekan lalu di F1 GP Spanyol. Akan tetapi, ia berharap bangkit untuk menjadi pebalap pertama dari Monaco yang mencetak poin di kandangnya sejak capaian finis ketiga Louis Chiron pada 1950.

Baca Juga

Berikut ini adalah jadwal Formula 1 Grand Prix Monaco 2022:

Sabtu (28/05/22)

18.00-19.00 WIB: Latihan 3

21.00-22.00 WIB: Kualifikasi

Max VerstappenFormula 1Carlos Sainz JrGP MonacoCarlos SainzCharles LeclercFormula 1 2022

Berita Terkini