x

Adik Marc Marquez Berlabuh ke Gresini, Alex Rins Fix Gabung LCR Honda

Minggu, 26 Juni 2022 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

FOOTBALL265.COM - Tim Gresini Racing MotoGP telah resmi mengumumkan bergabungnya Alex Marquez ke tim asal Italia tersebut. Kemungkinan merapatnya Alex Rins ke LCR Honda semakin besar.

Adik Marc Marquez, Alex Marquez akan menggeser posisi Enea Bastianini. Alex akan berdampingan dengan Fabio Di Giannantonio untuk memperkuat Tim Gresini Racing pada balapan di musim depan.

Baca Juga

Sementara itu, telah berhembus kencang kabar tentang kepindahan E. Bastianini ke tim pabrikan Ducati, yaitu Tim Ducati Lenovo.

Sehingga untuk mengantikan posisi dari Enea Bastianini yang musim ini mampu tampil gemilang, Gresini mulai bergerak mencari rider berbakat.

Baca Juga

Pada awalnya, kandidat paling mentereng yang akan menggantikan rider asal Italia yang baru berusia 24 tahun tersebut adalah pembalap dari Tim Ducati Lenovo Miguel Oliveira.

Namun, secara tiba-tiba Tim Gresini Racing pad Minggu (26/06/22) malah mengumumkan Alex Marquez sebagai rider barunya pada musim depan untuk menggantikan Enea Bastianini.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, "Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan Tim Gresini MotoGP, dan saya juga sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini," ujar Alex Marquez.

Dirinya juga menambahkan, "Bagi saya penting untuk berubah dan kembali ke motivasi yang saya miliki ketika saya tiba di kategori ini. Pilihan terbaik bagi saya adalah tim yang telah membuat sejarah di kejuaraan ini."

Baca Juga

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo dan semua staf GR karena telah mempercayai saya."

"Saya masih memiliki setengah musim tersisa untuk melakukan yang terbaik sebelum memulai 2023 dengan motivasi tinggi,”pungkasnya.


1. Kemungkinan Bergabungnya Alex Rins ke LCR Honda

Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins saat kualifikasi di Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

Meyusul dengan pernyatan dari Manajer Tim LCR Honda yang tidak akan memperpanjang kontrak Spaniard, julukan dari Alex Marquez di balapan musim 2023.

Akan terdapat kekosongan bangku pada tim LCR Honda dengan hengkangnya adik Marc Marquez tersebut.

Baca Juga

Praktis untuk saat ini Tim LCR Honda hanya menyisakan satu pembalap, yakni Takaaki Nakagami, yang berasal dari Jepang.

Sehingga kemungkinan besar Alex Rins menjadi kandidat paling kuat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alex Marquez.

Baca Juga

Apalagi didukung dengan mundurnya tim pabrikan asal Jepang, Suzuki dari ajang MotoGP 2023, karena alasan yang belum dapat dipastikan keabsahannya.

Hal tersebut membuat nasib Rins tidak menentu, pasalnya hingga saat ini belum ada tim yang melakukan kontak dengan agennya, kecuali dari tim LCR Honda.

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello sempat mengutarakan bahwa dirinya beserta tim belum melakukan proses penandatanganan dengan Rider Suzuki asal Spanyol, Alex Rins.

Baca Juga

"Tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa belum ada yang ditandatangani.” ucap Cecchinello

Namun dirinya juga menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Rins akan memperkuat Tim LCR Honda.

"Kami telah dihubungi oleh manajer Alex Rins dan membiarkan opsi ini terbuka." pungkas Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello.


2. Franscesco Bagnaia Kuatkan Kuda-Kuda untuk Tanggulangi Enea

Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Francesco Bagnaia keluar sebagai juara pada MotoGP Italia 2022, dan mengancam Enea Bastianini dan Aleix Espargaro di tabel klasemen.

Start di urutan kelima, Francesco Bagnaia mengawali balapan dengan penampilan yang kurang meyakinkan. Bagaimana tidak, di lap-lap pembuka Bagnaia harus tercecer di posisi kesembilan setelah ditikung kompetitornya.

Riders Ducati tersebut perlahan bangkit dan memperbaiki posisinya. Tak disangka, pada pertengahan balapan ia sukses menyodok ke tiga besar.

Pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut bersaing ketat dengan juara dunia Fabio Quartararo dan Marco Bezzecchi.

Drama terjadi saat dua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins harus keluar lintasan lantaran mengalami crash. Pada akhirnya, Bezzecchi kena tikung Bagnaia dan harus melorot ke tempat kedua. Di belakangnya ada Fabio Quartararo.

Baca selengkapnya

MotoGPDucatiSuzukiAlex MarquezEnea BastianiniLCR HondaAlex RinsGresini Racing

Berita Terkini