x

Baru Saja Diresmikan LCR Honda, Ternyata Alex Rins Seorang Koki dan Pecinta Simpanse

Kamis, 21 Juli 2022 07:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Alex Rins usai menjuarai MotoGP Aragon

FOOTBALL265.COM – Pembalap baru tim LCR Honda di musim 2023 mendatang yakni Alex Rins ternyata memiliki keahlian selain menunggani kuda besi MotoGP.

Sebagaimana diketahui, LCR Honda dan Honda Racing Coorperation (HRC) telah mersemikan Alex Rins dengan durasi kontrak selama dua tahun pada Rabu (20/07/22) kemarin.

Baca Juga

Kepindahan Alex Rins ke LCR Honda disebabkan oleh tim Suzuki yang mundur dari ajang MotoGP musim 2023 mendatang.

Mundurnya Suzuki dari pentas MotoGP diduga karena masalah finansial yang dialami oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga

Keputusan Honda untuk merekrut Alex Rins, karena menyusul hengkangnya Alex Marquez, yang juga telah sah bergabung dengan Tim Gresini Racing untuk kompetisi musim depan.

Adik Marc Marquez yaitu Alex Marquez akan menggeser posisi Enea Bastianini. Alex akan berdampingan dengan Fabio Di Giannantonio untuk memperkuat Tim Gresini Racing pada balapan di musim depan.

Sementara itu, telah berhembus kencang kabar tentang kepindahan E. Bastianini ke tim pabrikan Ducati, yaitu Tim Ducati Lenovo.

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello menyambut positif kedatangan rider yang memperkuat Tim Suzuki hingga kompetisi MotoGP 2022 berakhir.

Baca Juga

Cecchinello juga mengungkapkan bahwa Rins merupakan pembalap yang berpengalaman, mampu membalap dengan cepat, dan finis podium.

Menurut manajer tim LCR Honda tersebut, Rins memiliki kemampuan untuk memberikan sasaran yang tepat kepada teknisinya. Selain itu, Rins juga memeliki keahlian lain yang tidak kalah menarik.


1. Alex Rins Merupakan Seorang Koki

Alex Rins, rider MotoGP dari tim Suzuki Ecstar (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Melansir dari Speedweek, pembalap yang baru diresmikan oleh LCR Honda, Alex Rins merasa nyaman ketika berperan menjadi koki.

Bahkan pembalap asal Spanyol yang lahir pada 8 Desember 1995 pernah mengungkapkan bahwa dirinya bisa membuat pizza terbaik di dunia.

Baca Juga

Selain itu, Rins juga merupakan penggemar berat Simpsons.Rider asal Spanyol itu senang bermain sebagai Bart Simpson seandainya ada versi live dari pertunjukan tersebut.

Alex Rins dan istrinya memiliki tiga anjing yakni, Olivia, Pepe dan Paco. Olivia merupakan anjing dengan jenis Weimaraner, Pepe adalah Poodle, dan Paco merupakan Bulldog Prancis.

Baca Juga

Ketiga anjingnya bahkan memiliki akun isntagram, bahkan akun dari anjing milik Rins sendiri tersebut memiliki lebih dari 2.000 pengikut.

Rins dan rekan setimnya, Joan Mir memiliki ikatan yang hebat. Mereka tinggal sangat berdekatan di Andorra.

Tetapi jika pembalap berusia 26 tahun itu bisa memilih, dirinya akan menunjuk mantan pembalap, Dani Pedrosa sebagai rekan satu timnya.

Baca Juga

Selain itu, terdapat fakta menarik mengenai Alex Rins, dirinya adalah satu-satunya pebalap yang meraih kemenangan di ketiga kelas GP di Circuit of The Americas.


2. Alex Marquez Gabung Tim Gresini Racing

Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Pembalap Honda, Marc Marquez mendukung keputusan adiknya, Alex Marquez terkait kepindahannya ke Tim Gresini Racing.

Gresini Racing Team MotoGP telah resmi mengumumkan bergabungnya Alex Marquez ke tim asal Italia tersebut. Kemungkinan merapatnya Alex Rins ke LCR Honda semakin besar.

Alex Marquez akan menggeser posisi Enea Bastianini. Alex akan berdampingan dengan Fabio Di Giannantonio untuk memperkuat Tim Gresini Racing pada balapan di musim depan.

Selain kepindahan dari adik Marc Marquez, pada musim ini juga terdengar rumor yang kencang terkait kabar tentang kepindahan E. Bastianini ke tim pabrikan Ducati, yaitu Tim Ducati Lenovo.

Sehingga untuk mengantikan posisi dari Enea Bastianini yang musim ini mampu tampil gemilang, Gresini mulai bergerak mencari rider berbakat.

Baca selengkapnya

HondaMotoGPSuzukiLCR HondaAlex Rins

Berita Terkini