x

Tes Pramusim F1 Bahrain: Verstappen Tercepat, Saiz Mengekor di Posisi Kedua

Kamis, 23 Februari 2023 20:29 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Juara dunia bertahan Formula 1 (F1), Max Verstappen, memimpin sesi pagi tes GP Bahrain yang berlangsung pada Kamis (23/02/23) ini.

FOOTBALL265.COM - Juara dunia bertahan Formula 1 (F1), Max Verstappen, memimpin sesi pagi tes GP Bahrain yang berlangsung pada Kamis (23/02/23) ini.

Pembalap asal Belanda tersebut mencatatkan waktu 1 menit dan 32,959 detik sehingga membuat mobil terbaru Red Bull Racing, RB19, menjalani statr yang cukup mulus jelang musim debutnya di 2023.

Carlos Sainz dari Scuderia Ferrari menyusul di tempat kedua tepat di belakang Verstappen dengan selisih 0,294 detik saja.

Dua pembalap berpaspor Asia, Alex Albon (Thailand) dan Zhou Guanyu (China), melengkapi klasemen empat besar.

Albon (1 meniit dan 33,671 detik) dan Zhou (1 menit 33,723 detik) berhak bangga karena bisa mengungguli salah satu favorit yakni George Russell yang mencatatkan 1 menit dan 34,174 detik.

Baca Juga

Saat sebagian besar tim menikmati awal yang mulus untuk tes sebelum GP Bahrain, Aston Martin mengalami masalah awal ketika Felipe Drugovich membuat bendera merah dikibarkan saat melakoni putaran pertamanya.

Driver pengganti Lance Stroll yang cedera itu ditimpa sial usai AMR23 miliknya rusak karena gangguan kelistrikan.

Baca Juga

Setelah terjebak di garasi selama lebih dari satu jam, Drugovich dapat melaju kembali dan berakhir tercepat ketujuh alias satu tempat di belakang Nico Hulkenberg yang kembali ke F1 bersama Haas.

Yuki Tsunoda dari tim AlphaTauri, pembalap baru Alpine Pierre Gasly dan rookie Oscar Piastri melengkapi sepuluh pembalap yang turun ke trek pagi ini.

Juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton akan merasakan pengalaman pertamanya di W14 milik Mercedes ketika ia mengambil alih dari Russell pada sore hari, sementara Fernando Alonso akan beraksi untuk Aston Martin.

Baca Juga

1. Banyak Pergantian Line-up

Daniel Ricciardo, mantan pembalap McLaren.

F1 GP Bahrain 2023 akan sangat diantisipasi karena diprediksi akan kembali menyajikan persaingan seru para pembalap top jet darat dunia.

Max Verstappe, Lewis Hamilton, dan Charles Leclerc dijagokan untuk menjadi tiga pembalap favorit teratas untuk menjadi juara dunia.

Hanya saja bukan cuma persaingan ketiganya saja yang patut ditunggu melainkan juga sejumlah perubahan baru untuk musim ini. Terutama dalam susunan line-up pembalap tiam tim.

Red Bull Racing mempertahankan susunan pembalap yang tidak berubah selama tiga musim berturut-turut dengan Max Verstappen dan Sergio Perez.

Begitu juga dengan para rival terdekat mereka seperti Mercedes dengan Lewis Hamilton dan George Russell, serta di Ferrari dengan Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Baca Juga

Namun ketika tiga tim teratas mempertahankan susunan driver mereka, ada banyak terjadi perombakan di tempat lain.

Menyusul pensiunnya Sebastian Vettel pada akhir musim, Fernando Alonso melakukan perpindahan mengejutkan dari Alpine ke Aston Martin untuk bergabung dengan Lance Stroll.

Baca Juga

Alpine kemudina memilih Pierre Gasly dari AlphaTauri untuk menjalin koneksi antar pembalap Prancis dengan Esteban Ocon.

McLaren juga ikut mengubah line-up mereka usai berpisah dengan Daniel Ricciardo. Oscar Piastri kemudian ditunjuk untuk menjadi pembalap kedua mereka di belakang Lando Norris.

F1 2023 akan segera menggelar balapan pertama mereka, GP Qatar, pada 5 Maret mendatang di Bahrain Internasional Circuit.

Baca Juga
Max VerstappenFormula 1Carlos Sainz JrGP BahrainF1 GP BahrainCarlos SainzBahrain

Berita Terkini