In-depth

Susahnya Taklukkan Korea Selatan di Cabor Panahan, Kenapa ya?

Senin, 26 Juli 2021 16:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© koreaherald
Anggota tim panahan putri Korea Selatan, An San. Copyright: © koreaherald
Anggota tim panahan putri Korea Selatan, An San.

FOOTBALL265.COM - Korea Selatan terlihat begitu berjaya di cabor panahan Olimpiade Tokyo 2020, yang mana bukan hal baru maupun aneh lagi di dunia olahraga.

Sebagai informasi, Negeri Ginseng sangat mendominasi panahan Olimpiade Tokyo 2020 bahkan sejak hari pertama cabor ini dimainkan pada 23 Juli lalu.

Saat itu di sesi pemeringkatan individual, tiga atlet panah putri mereka berhasil menempati tiga posisi teratas, yakni An San (680 poin), kemudian disusul Jang Min-hee (677 poin), lalu Kang Chae-young (675 poin).

Bukan itu saja, yang lebih mengerikannya lagi, para atlet putri dari panahan Korea Selatan selalu menempati peringkat tiga teratas di enam gelaran Olimpiade beruntun, mula dari Sydney 2000 sampai Tokyo 2020.

Jika diamati dari fakta ini, kehebatan panahan Korea Selatan seperti turun-temurun dari era satu ke era lainnya dan tidak pernah mati dimakan waktu.

Prestasi yang diperoleh pun seperti menunjukkan bagaimana regenerasi mereka berjalan dengan sangat baik.

Lalu jika berbicara tentang para atlet panahan putra Korea Selatan di pemeringkatan individu, salah satu wakilnya, Kim Je-deok, berhasil meraih posisi puncak dengan 688 poin, namun sayang peringkat kedua ditempati wakil Amerika Serikat.

Baru setelahnya di posisi tiga dihuni oleh Oh Jin-hyek (681 poin) lalu Kim Woo-jin (680 poin). Tentu mereka-mereka ini juga tidak kalah hebat dari rekan-rekannya di tim putri kan?

Sebelum hari Senin (26/07/21), tim panahan Korea Selatan sendiri sudah menggondol medali emas untuk tim beregu putri dan campuran di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertandingan final beregu campuran di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Jumat (24/07/21), Korea Selatan yang memainkan duet An San dan Kim Je-deok berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 5-3.

Kemudian, kejayaan mereka berlanjut di final beregu putri, Minggu (25/07/21). Diwakili oleh trio An San, Jang Min-hee, dan Kang Chae-young, Korea Selatan menang telak dengan skor 6-0 atas ROC (Rusia).

Sampai berita ini ditulis, tim beregu putra Negeri Ginseng baru saja memenangkan partai final melawan Chinese Taipei. Ya, satu lagi medali emas berhasil digondol.