Oase

Diduga Bom, Polisi Amankan Plastik Mencurigakan di Bekasi

Selasa, 24 Agustus 2021 12:32 WIB
Editor: Isman Fadil
© CNN Breaking News
Ilustrasi polisi mengamankan bom Copyright: © CNN Breaking News
Ilustrasi polisi mengamankan bom

FOOTBALL265.COM - Peristiwa menggegerkan terjadi saat ditemukannya benda mencurigakan di sebuah tong sampah berwarna biru oleh Warga Jakasampurna tepatnya di Jalan Caman Raya, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat pada Senin (23/08/21) kemarin.

Diketahui benda yang menyerupai bom tersebut ditemukan warga telah dibungkus dengan plastik hitam dengan beberapa kabel di bagian luarnya.

Tim penjinak Bom (jibom) Gegana Polda Metro Jaya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan disposal.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata benda tersebut memang menyerupai sebuah Bom tetapi tidak mengandung unsur bahan peledak. Dan diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

"Menyerupai bom, tetapi tidak mengandung bahan peledak. Bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam berbentuk kotak, tapi setelah dibuka didalamnya ditemukan beberapa paku," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, seperti dilansir dari Akurat.co.

Aloysius pun menuturkan bahwa benda mencurigakan tersebut telah dimusnahkan. Kapolres mengungkapkan, Polisi masih berjaga di lapangan, dan akan mengumpulkan para saksi saksi untuk mengusut pembuang benda yang bikin heboh warga Bekasi

"Saat ini, saksi sedang dikumpulkan, sedang kami lidik juga supaya bisa berkembang. Pembuangnya ini diketahui ada tiga orang, yang membuang ke tempat sampah itu satu. Tetapi ada dua motor, yang satu sendiri dan satu lagi berboncengan, semuanya laki-laki," tuturnya.

Kapolres Metro Bekasi ini juga menduga benda mencurigakan tadi sengaja di taruh dan bermotif untuk membuat teror.

"Ini seperti ini biasa bentuk teror," katanya.

Saat itu, salah seorang warga melihat terdapat tiga orang dengan mengendarai dua motor sedang membuang suatu benda ke tong sampah sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah itu warga pun mencoba mendekati tong sampah tersebut.

"Warga yang melihat mendekati tong sampah tersebut kemudian curiga benda itu bentuknya menyerupai bom kemudian melapor ke Polsek, Polsek lapor Polres," ungkap Aloysius.

Setelah mendapat informasi itu, kepolisian langsung mengerahkan tim untuk melakukan pengecekan.

Penulis: Indira Octavia Pancawangi 

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Football265.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.