Termasuk Pemain Asing Persib Bandung, 3 Olahragawan Ini Geluti Bisnis Sewa Villa

Senin, 7 November 2022 15:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers berbincang dengan pelatih, Robert Rene Alberts, saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers berbincang dengan pelatih, Robert Rene Alberts, saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Arif Rahman/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Termasuk pemain asing Persib Bandung, tiga olahragawan berikut ini mantap menggeluti bisnis sewa villa di bilangan Jawa Barat. Tertarik menyewa?

Seorang atlet mendedikasikan hidupnya untuk meraih prestasi. Namun, masa-masa kariernya juga tak begitu panjang, sehingga mereka harus pandai mengelola keuangan.

Banyak atlet yang menyisihkan uangnya untuk membangun properti, baik kos atau villa, kemudian disewakan. Hal ini menjadi investasi jangka panjang untuk mereka.

Apalagi, pandemi Covid-19 mengajarkan para atlet bahwa ada masa di mana mereka sama sekali tidak mendapatkan pemasukan dari olahraga. Penting sekali untuk investasi.

Khususnya pesepak bola, kala itu Menpora meminta tim untuk membayar gaji pemain minimal 25%. Artinya, 75% gaji dipangkas.

Demikian pula di sektor bulutangkis, para atlet tidak mencicipi turnamen lagi, hingga pendapatan mereka juga ikut menurun. 

Padahal, kelangsungan kehidupan keluarga saat pandemi harus tetap berlangsung. Ada orang tua, istri dan anak yang bergantung.

Momentum itu yang membuat sejumlah atlet untuk menyisihkan pendapatannya untuk berinvestasi di sektor properti, mulai sewa kos, rumah, apartemen, hingga villa.

Namun, bukan hanya pemain lokal yang tertarik untuk berbisnis properti. Bahkan, penggawa asing Persib Bandung juga ikut serta menyewakan villa di Jawa Barat.

Lantas, siapa saja olahragawan yang berkecimpung dalam bisnis sewa villa? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.