Kejuaraan Dunia BWF 2015

Hadapi Wakil Jepang, Linda Genjot Fisik‏

Senin, 10 Agustus 2015 21:32 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Linda Weni Fanetri. Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Linda Weni Fanetri.

Linda hanya mempelajari permainan lawannya dari rekaman video karena ini merupakan pertemuan pertama mereka. Tak heran di awal babak pertama raihan poin kedua pemain sangat tipis hingga akhirnya mampu diselesaikan Linda dengan skor 21-13.

"Saya sama dia belum pernah ketemu, jadi liat videony aja di youtube tadi sih fokus perpoin aja. Di gim-gim awal sempay sama angkanya, bahkan dia sempat unggul. Tadi jaga poin aja biar jangan sampai ketinggalan jauh," jelas Linda seusai pertandingan

Di babak berikutnya Linda sudah ditunggu wakil Jepang, Minatsu Mitani yang sebelumnya mendapatkan bye. Menghadapi wakil Jepang ini, Linda akan lebih menyiapkan ketangguhan fisik dan konsentrasi.

"Rekor pertemuan 2-1 buat dia, terakhir ketemu kemarin pas di Singapura dan saya menang. Nanti mungkin lebih sharing aja sama pelatih, dia pemain tipe rally, jadi saya siapin fisik aja jangan sampai lengah. Dia mainnya juga ngotot, yang penting jaga konsentrasi sama fisik. Nanti kalau bisa juga jangan keikut permainan dia, soalnya dia deffensnya juga bagus," sambungnya.

Untuk target sendiri, Linda mengatakan yang terpenting menjalani pertandingan demi pertandingan. "Untuk target yang penting jalani step by step dulu,"pungkasnya.

21