4 Calon Ratu Bulutangkis Indonesia

Rabu, 16 September 2015 21:31 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Seiring berjalannya waktu, sektor tunggal putri Indonesia mengalami pertumbuhan yang amat lambat bahkan boleh dikata berjalan di tempat. Lihat saja hasilnya kini. Hampir tak ada satu pun pemain tunggal putri yang mampu menandingi para ratu tepok bulu dari Tiongkok, Korea bahkan Eropa sekalipun.

Hasilnya terasa baik di kopetisi perseorangan maupun ajang beregu Piala Uber.  Indonesia mampu sembilan kali masuk final namun hanya berhasil meraih tiga gelar juara. Dalam beberapa tahun terakhir Indonesia begitu sulit bersaing di ajang beregu dunia itu.

Memasuki era baru, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melakukan reformasi kepengurusan dan meningkatkan regenerasi.

Dari regenerasi yang dilakukan PP PBSI ini, tampak sedikit ada kemajuan dari sektor putri. Hasilnya pun mulai terlihat. Belum lama ini Lindaweni Fanetri mampu menembus babak semi-final BWF World Champions 2015. Lindaweni tak bisa tampil maksimal karena tengah mengalami cedera sehingga harus menyerah dari atlet India, Shaina Nehwal.

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa calon pebulutangkis putri Indonesia yang diprediksi bisa kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

33