Ini Lawan Berat Greysia/Nitya di Indonesian Masters 2015

Rabu, 2 Desember 2015 00:30 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Dilansir dari situs resmi PBSI, Rexy Mainaky yang juga mantan pebulutangkis andalan Indonesia di awal era 90-an mengatakan pasangan Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting akan menjadi calon lawan Greysia/Nitya di babak final nanti.

Rexy menganggap pasangan Tiongkok tersebut akan menjadi lawan yang sulit untuk Greysia/Nitya. Catatan pertemuan mereka dengan wakil Tiongkok itu sangat buruk dengan mengalami tiga kali kekalahan dan belum pernah menang sekalipun.

“Saya rasa Greysia/Nitya pasti punya keinginan untuk membalas kekalahan atas Yu/Tang. Sektor ganda putri memang perlu kerja keras untuk mengambil gelar, tantangan terberat memang di nomor ini. Tiongkok adalah lawan terberat kami,” ujarnya.

Greysia sendiri sebenarnya tidak terlalu menganggap pertandingan pada turnamen ini sebagai beban. Namun, ia juga tidak meremehkan karena mereka masih butuh mengumpulkan poin untuk dapat mengamankan posisi mereka di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nanti.

“Kami mau mengumpulkan poin ke olimpiade. Jadi, mau tidak mau harus juara, namun kami tidak mau menjadikan ini sebagai beban. Kami tetap akan berusaha memenangkan satu demi satu pertandingan dan belajar dari setiap pertandingan. Semoga kami bisa mencapai peak performance di olimpiade nanti,” ucap dara cantik berusia 28 tahun tersebut.

7