Indonesia Masters 2015

Lolos ke Semifinal, Owi/Butet Akan Tetap Waspada

Jumat, 4 Desember 2015 19:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Menghadapi Nugroho dan Marissa, ganda campuran yang memenangi Prancis Terbuka Super Series 2014 tersebut tak kesulitan dalam mencetak angka. Tantowi-Lilyana menang dua set sekaligus,  masing-masing dengan skor yang cukup jauh 21-12 dan 21-8.  

Kemenangan atas Nugroho-Marissa otomatis membawa Tontowi-Liliyana memastikan langkah ke fase semifinal. Mereka pun menjadi unggulan pertama di fase semifinal nanti untuk bisa melenggang ke laga puncak Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 di Malang.

"Sejauh ini, permainan kita sudah bagus dan bisa membawa kami melaju sejauh ini. Tapi, kita tentu tetap hati-hati terhadap lawan yang pasti berbeda," ujar Tontowi Ahmad.

Pada babak semifinal, pasangan ganda campuran yang terakhir kali menjadi Semifinalis Malaysia Terbuka tersebut akan menghadapi pasangan China, Li Junhui dan Huang Dongping.

"Karena setiap lawan berbeda, tentu kita siapkan strategi yang beda. Intinya kita berharap bisa lebih maksimal di laga selanjutnya," imbuh atlet yang biasa disapa Owi tersebut.

Sang rekan pun menuturkan hal serupa. Bagi Liliyana Natsir, setiap pertandingan mesti dijalani dengan penuh fokus, apalagi bermain di publik tanah air.

"Ya sebagai tuan rumah, memang mesti memberikan yang terbaik. Kita juga lebih memikirkan faktor nonteknis, harus memproteksi diri dan harus lebih fokus lagi," tutur atlet kelahiran Manado, 30 tahun lalu tersebut.

23