Owi/Butet Pastikan Tempat di Babak Final Indonesian Masters 2015

Sabtu, 5 Desember 2015 13:25 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Randy Prasatya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Di awal-awal set pertama, pasangan Owi/butet berhasil tampil lebih mendominasi. Mereka sempat memimpin jauh dari pasangan Cina. Akan tetapi permainan mereka sempat mengendur sehingga nyaris disusul.

Beruntung perbedaan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Owi/Butet berhasil membuat mereka kembali unggul. Set pertama selesai dengan skor jauh 21-10 untuk kemenangan Indonesia.

Di set kedua, Indonesia unggul 6-1 di awal permainan. Namun, sedikit demi sedikit pasangan Li/Hua mampu mengejar hingga akhirnya menyamai skor menjadi 6-6. Sadar dirinya mulai dikejar, pasangan Indonesia meningkatkan pola serangannya dan kembali memimpin dengan skor 11-6.

Pasanga Cina terlihat gugup menghadapi pasangan Owi/Butet yang merupakan unggulan di cabang ganda campuran. Beberapa kali pasangan Cina terlihat gagal mengembalikan serangan yang dilakukan Owi/Butet. Hasilnya, pasangan Indonesia kembali memenangkan set kedua dengan skor yang sama yakni, 21-10.

Hasil ini membuat Owi/Butet memastikan satu tempat di babak final Indonesian Masters 2015.  Mereka masih menunggu lawan dari pertandingan antara sesama wakil Indonesia, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

25