Indonesian Masters 2015

Jadi Juara, Yu/Tang Cuma Anggap Laga Uji Coba

Minggu, 6 Desember 2015 20:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gema Trisna Yudha
© Ian Setiawan/INDOSPORT
 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT

Yu Yang dan duetnya Tang Yuanting menganggap tak penting gelar juara yang mereka raih di ajang Indonesian Masters 2015 dengan mengalahkan andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Hal ini disebabkan target yang mereka incar adalah meraih gelar di Malaysia Masters yang akan dilaksanakan pada 19-24 Januari tahun depan.

"Prestasi di sini (Indonesian Masters) hanya target perantara. Kita lebih fokus pada target utama, turnamen di Malaysia tahun depan," ujar Yu Yang.

Dalam laga final ganda putri, Yu Yang dan Tang Yuanting sanggup mengatasi unggulan pertama asal Indonesia tersebut dalam dua set langsung, masing-masing dengan skor 21-17 dan 21- 11. "Hasil di turnamen ini tidak menjadi tolok ukur kekuatan kami sebenarnya. Karena, semua game di sini kita anggap sebagai uji coba," imbuhnya.

Untuk itu lah, Tang Yuanting menerangkan kalau dia bersama Yu Yang tidak mengikuti Dubai World Super Series Finals pada 9 Desember nanti, dan lebih memilih langsung fokus pada Malaysia Masters Januari 2016. Karena, di sana lah target utama mereka untuk menguji kekuatan sebenarnya.

"Ya kita memang target utama di Malaysia. Jadi, kita tidak ikut di Dubai. Tapi, kita tetap senang atas prestasi gelar juara di Indonesian Masters ini," tutur Tang.

Tak lupa, Tan juga salut dan memuji besarnya antusiasme dari penonton yang sejak hari pertama hingga final selalu memadati Graha Cakrawala di Universitas Negeri Malang.

"Penonton di sini bagus, punya antusias yang tinggi terhadap olahraga ini. Mereka mendukung tak hanya untuk Indonesia, tapi semua negara yang hadir di turnamen ini," pungkasnya.

4