Tommy Kejar Target Top 10 di Olimpiade

Senin, 7 Desember 2015 13:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Juara Tunggal Putra di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Tommy Sugiarto beralih fokus ke rangkaian turnamen lanjutan guna mengumpulkan poin untuk menjaga peluang berlaga di Olimpiade Rio de Jane Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Juara Tunggal Putra di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Tommy Sugiarto beralih fokus ke rangkaian turnamen lanjutan guna mengumpulkan poin untuk menjaga peluang berlaga di Olimpiade Rio de Jane

Euforia juara tampaknya dirayakan secara singkat oleh Tommy Sugiarto. Pasalnya, dirinya langsung konsentrasi untuk mengikuti sejumlah turnamen lanjutan guna mengumpulkan poin sebanyak mungkin demi berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016 mendatang.

“Ada jeda 5 bulan sebelum Olimpiade, dan itu saya jalani untuk mengumpulkan poin di setiap turnamen yang saya ikuti setelah ini,” ujarnya.

Saat ini, Tommy tercatat menempati peringkat ke-10 dunia versi BWF dengan mengumpulkan 45290 poin. Hal itu lah yang ingin terus ditingkatkannya, mengingat posisi itu masih belum aman untuk jaminan berlaga di Olimpiade.

“Tetap fokus di tiap turnamen untuk tetap berada di Top 10. Sifat turnamen yang beruntun ini, membuat saya harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik agar terus prima,” imbuhnya.

Usai Indonesian Masters, Tommy memang dihadapkan pada rentetan gelaran turnamen lanjutan yang mempunyai jadwal padat dan hanya berjarak beberapa hari saja.

Pada 9-13 Desember2015 nanti, ada Dubai Wolrd Super Series Finals di Uni Emirates Arab. Sementara di awal Januari 2016 ada juga turnamen Malaysia Masters. Tommy pun mengaku belum memutuskan untuk berangkat mengikuti turnamen Dubai atau tidak.

“Masih belum pasti ke sana. Tapi, jika memungkinkan ya kita berangkat. Yang jelas, saya mesti bersiap penuh untuk mengikuti setiap turnamen yang akan diikuti,” tutupnya.

26