Pertamina Kejurnas PBSI 2015

Raih Gelar Juara, Jonatan Akui Sempat Tegang

Sabtu, 12 Desember 2015 18:39 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Walau berhasil menang, Jojo (sapaan akrab Jonatan) mengakui bahwa dirinya sempat tegang, karena melihat wakil dari Pelatnas sebelumnya mengalami kekalahan dari pemain di luar Pelatnas.

“Yang pertama jujur saya agak sedikit tegang, apalagi yang (pertandingan) pertama Pelatnas kalah, itu ada beban tersendiri. Selain itu kondisi lapangan juga berubah, anginnya lebih berasa di set kedua. Permainan saya gak berkembang juga karena angina,” jelas Jojo seusai pertandingan di Stadion Tennis Indoor Senayan.

Tidak bisa mengembangkan permainan, Jojo bahkan sempat menyalahkan angin. Namun, ia kembali berpikiran positif bahwa hal itu adalah hal yang wajar. Itu juga yang membuat dia bisa menguasai set ketiga dan berhasil menutup kemenangan menjadi 21-19.

“Tadi saya sempat menyalahkan keadaan, mugkin karena tegang makannya nyalahin angin, padahal itu hal yang wajar. Set ketiga baru bisa berubah, dan membalikan keadaan, dia juga terlihat lebih terburu-buru, ini juga merupakan gelar Kejurnas saya yang pertama,” sambungnya.

Selain itu, Jojo mengungkapkan bahwa jika pertandingan kali ini diikuti oleh Dionisius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto, dan Ihsan Maulana. Pertandingan di Kejurnas kali ini pasti akan lebih menarik lagi.

15