Indonesia open 2016

Kurang Fokus, Ganda Putri Indonesia Dipermalukan Wakil Belanda

Jumat, 3 Juni 2016 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport
 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport

Tiara/Rizki tampil yang tampil luar biasa kala menundukan juara Olimpiade 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei pada babak kedua, Selasa (02/06) kemarin. Namun, pada pertandingan kali ini mereka harus menyerah setelah bertarung selama tiga babak dengan pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek.

Kurangnya fokus dan terlalu terburu-buru menjadi salah satu kendala sehingga wakil Indonesia tersebut harus mengubur mimpinya ke babak semifinal.

“Mungkin gak hoki hari ini, 1 poin memang mahal dan susah banget. Sempat terbawa suasana, mau cepat matiin lawan malah mati sendiri,” tutur Tiara usai laga.

“Evaluasinya harus lebih tenang dan fokus dijaga. Kalau mainnya berantakan, gimana pun susah, sebaliknya kalau lagi bagus permainan pasti mengikuti,” sambungnya.

Sementara itu, dukungan penonton yang datang ke Istora Senayan juga disebut turut mempengaruhi penampilan pasangan tuan rumah. Tiara juga berjanji bahwa kekalahan kali ini akan menjadi evaluasi sehingga ke depannya makin sukses.

“Sedikit ada pengaruh dari penonton jadi terbawa, cepat-cepat ingin matiin. Jadikan ini sebagai pengalaman,” tandas pemain 22 tahun tersebut.