Asia Junior Championship

Si Hitam Manis Asal Papua, Siap Kibarkan Merah Putih di Bangkok

Kamis, 30 Juni 2016 20:10 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di AJC 2016, Chico Aura Dwi Wardoyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di AJC 2016, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Nama Chico Aura Dwi Wardoyo mungkin masih asing di telinga para pencinta olahraga bulutangkis di Indonesia.

Chico yang kelahiran Jayapura, Papua,  mencuri perhatian karena selama ini jarang ditemu pebulutangkis Indonesia yang berasal dari Tanah Papua.

Chico sendiri kini selangkah lagi akan bergabung dengan Pelatnas PBSI setelah dipercaya menjadi wakil Indonesia di ajang Asia Junior Championship.

Menjadi pemain berdarah Papua, Chico harus berjuang keras sebelum dapat berkarier di olahraga tepok bulu tersebut.

"Awalnya hanya diajak ayah main lanlu masuk klub di Papua, SMA kelas 1 diajak latihan lalu bergabung degan klub di sana. Saya bergabung dengan klub Exist Jakarta akhirnya. Ada kendala pertama saya dari Jayapura ke Jakarta sangat berat, saya ke sini tidak diandalkan klub dan sempat akan kembali dipulangkan tapi saya tidak menyerah dijadikan motivasi," ujar Chico kepada INDOSPORT.

Di ajang Asia Junior Championship yang akan bergulir pada 9 hingga 12 Juli mendatang, Chico pun telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Target juara menjadi harapan mendalam pemuda kelahiran 15 Juni 1998 silam tersebut.

"Persiapn khusus, fisik, mental, teknik, latihan lebih keras, lawan yang paling berat mungkin tunggal putra asal Thailand nanti, pasti ada persiapan khusus, untuk dukungan keluarga di Papua mereka selalu memberi motivasi, dan diingatkan agar jangan lupa berdoa," tutupnya.

Chico sendiri sebelumunya sukses menyabet gelar juara di ajang Apacs Jujnior Masters 2015 di Magelang, Jawa Tengah. Ia sukses menaklukan rekan satu klubnya, Fauzi Ramadhan dengan skor 21-17 dan 21-14.