Asia Junior Championships 2016

Rinov/Apriani Satu-satunya Wakil di Nomor Ganda

Jumat, 15 Juli 2016 19:36 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© humas pbsi
Rinov Rivaldy dan Apriani Rahayu Copyright: © humas pbsi
Rinov Rivaldy dan Apriani Rahayu

Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan China, Zhu Junhao/Zhou Chaomin di babak perempat final Asia Junior Championships 2016. Rinov/Apriani menang dalam tiga set 17-21, 21-11 dan 21-16.

Rinov mengaku belum puas dengan permainannya. Menurutnya, penampilannya melawan Zhu/Zhou masih tergolong buruk. 

"Hari ini main saya masih jeleks, masih belum puas mainnya," kata Rinov dilansir situs resmi PBSI.

Kemenangan ini membuat Rinov/Apriani berhak tampil di babak semifinal. Keduanya akan berhadapan dengan wakil Korea, Kim Won Ho/Lee Yu Rim. 

Sayang hasil ini tidak diikuti dua wakil lain Indonesia di nomor ganda. Pasangan ganda putra, Ramadiansyah Andika/Rinov Rivaldy dikalahkan pasangan China, Fan Qiuyue Xiangyu Ren dengan skor 21-17 21-19.

Sementara pasangan ganda campuran Ramadiansyah Andika/Mychelle Crhystine Bandaso juga dikalahkan pasangan China, He Jiting/Du Yue. Ramadiansyah/Mychelle ditaklukkan unggulan satu di kompetisi ini dengan skor 21-16 21-13.

Rinov/Apriani sendiri optimis dapat mengalahkan Kim/Lee untuk memenangkan dan merebut tiket final. Selain komunikasi yang terjalin lebih baik diantara keduanya, pengalaman Apriani menghadapi Kim/Lee bisa jadi modal untuk tampil positif.

“Komunikasi kami sudah mulai enak, sudah mulai saling ngingetin. Kami lebih siap lagi buat ketemu Korea besok," ucap Apriani.