Indonesian Masters 2016

Tontowi/Liliyana Absen, Ronald/Melati Bidik Gelar Juara

Rabu, 7 September 2016 07:51 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© PBSI
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti Copyright: © PBSI
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Tiket ini berhasil dipastikan, usai meraih kemenangan atas Rian Swastedian/Syifa Fauziah dengan skor 21-12, dan 21-19. Meski menang, Ronald/Melati mengaku masih belum bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

“Hari ini mainnya masih belum enak. Penyesuaian lapangannya belum dapet banget. Tadi di lapangan juga belum ada reli. Kami belum menemukan permainannya,” kata Melati usai bertanding.


Melati Daeva Oktavianti berusaha mengembalikan bola pukulan lawan.

“Secara keseluruhan kami masih meraba-raba kondisi lapangan. Penyesuaian angin dan sebagainya. Tapi dari awal main kami harus langsung in,” sambung Ronaldo, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

Di babak kedua, Ronald/Melati akan menantang pasangan China, Tan Qiang/Xu Ya. Sebelumnya, Tan/Qu sendiri berhasil mengalahkan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 15-21, 24-22 dan 21-18.

Ronald/Melati mengaku membidik podium utama di turnamen dengan hadiah USD120 ribu tersebut. Mereka ingin memanfaatkan peluang dengan absennya sejumlah pemain unggulan.


Ronald Alexander berusaha melakukan smes.

Pengennya bisa juara, karena unggulan-unggulan kan nggak ada. Tontowi/Liliyana, Jordan/Debby juga nggak main. Pemain di atas-atas kami juga nggak ada. Kebanyakan di sini pemainnya masih merata kemampuannya. Jadi sebisa mungkin dimaksimalin buat bisa menang,” ungkap Ronald.

Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia maju ke babak kedua. Mereka menang dua game langsung atas Fernando Kurniawan/Dian Fitriani dengan skor 21-14, dan 21-10.

22