World Junior Championships (WJC) 2016

Ini Kunci Kemenangan Rinov/Apriani Kalahkan Pasangan Malaysia

Sabtu, 5 November 2016 06:12 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu

Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu berhasil meraih kemenangan tampil di laga perdana melawan Malaysia di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior atau World Junior Championships (WJC) 2016.

Kemenangan Rinov/Apriani menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih tim Indonesia saat menghadapi tim beregu Malaysia. Rinov/Apriani menang 18-21, 21-14 dan 21-14 atas Zi Heng Ooi/Pearly Koong Le Tan.

Apriani mengaku ia dan Rinov sempat melakukan kesalahan yang membuat mereka tertinggal di game pertama. Padahal keduanya sempat mendominasi di awal game.

Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu menyumbang satu angka bagi Indonesia sebelum dikalahkan tim Malaysia.

“Di akhir game pertama itu kami terbawa tempo permainan lawan, kami pun banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di bola-bola awal,” ujar Apriani dalam pernyataan tertulis yang diterima INDOSPORT.

Kembali tertinggal di awal game kedua, Rinov/Apriani berhasil bangkit. Apriani mengatakan, hal tersebut berhasil dicapai setelah melakukan perubahan strategi permainan. 


Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu menyumbang satu angka bagi Indonesia sebelum dikalahkan tim Malaysia.

"Kami lebih banyak variasi pukulan dan penempatan bola, dan strategi ini berhasil. Setelah kami bisa kembali memegang kendali permainan, game ketiga kami tinggal menjaga hal ini, dan akhirnya bisa menang,” tambah Apriani.

Hanya saja, keberhasailan Rinov/Apriani gagal diikuti para pemain lain di tim junior Indonesia. Setelah kalah 3-1, Indonesia dipastikan tersingkir di babak perempatfinal dan  harus puas tampil kembali memperebutkan posisi 5-8.