World Junior Championship (WJC) 2016

Hadapi Wakil Belgia, Ganda Putra Indonesia Menang Dua Set Langsung

Rabu, 9 November 2016 05:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Rizki Adam dan Calvin Kristanto mampu melewati babak pertama WJC 2016 Copyright: © Humas PBSI
Rizki Adam dan Calvin Kristanto mampu melewati babak pertama WJC 2016

Rizki Adam yang biasa disapa Adam ini berpasangan dengan Calvin Kristanto menjadi wakil terakhir yang berlaga di Bilbao Arena pada Selasa (08/11/16) malam waktu setempat.

Adam/Calvin berjumpa dengan Elias Bracke/Julien Carraggi dari Belgia. Sempat cukup kesulitan di game pembuka, Adam/Calvin akhirnya berhasil menang dengan 21-16 dan 21-9.


Adam/Calvin mengalahkan wakil Belgia lewat dua set langsung.

“Di game pertama saya sendiri masih mencoba bagaimana kondisi lapangan karena ini pertama kali bermain. Di game pertama juga kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, sementara memasuki game kedua kami sudah bisa lebih mengontrol jalannya pertandingan,” ujar Adam dalam rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Hal senada pun diutarakan Calvin. “Baru pertama kali main, jadi masih mencari permainan yang pas di lapangan,” ujarnya.

Di babak kedua mereka akan berhadapan dengan wakil Australia, Tyzton Juin Lai Tan/Huaidong Tang.

Ditanya tanggapan mengenai lawannya di babak kedua, Adam mengaku tidak ingin sesumbar. Ia pun lebih memilih waspada melawan wakil Negeri Kangguru tersebut.


Di babak kedua, Adam/Calvin akan ditantang wakil Australia.

“Kalau ditanya target semua pasti inginnya juara. Tetapi saya sendiri ingin fokus satu persatu dulu, kita harus tetap mewaspadai lawan,” ujar Adam.

Selain Adam/Calvin, ganda putra juga akan diwakili oleh dua pasangan lainnya. Mereka adalah unggulan tujuh Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy serta Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana yang diunggulkan ditempat ke-11. Kedua pasangan ini mendapat bye di babak pertama dan baru akan berlaga besok (09/11/16).