Lumat Pasangan Malaysia, Anggia/Ketut Tembus Final

Sabtu, 3 Desember 2016 14:52 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani lolos ke final Macau Open 2016 setelah menaklukkan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei. Copyright: © PBSI
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani lolos ke final Macau Open 2016 setelah menaklukkan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani tampil kurang meyakinkan saat memulai pertandingan di babak semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2016 menghadapi wakil Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei. Anggia/Ketut harus mengakhiri game pertama dengan kekalahan 13-21.

Namun pasangan peringkat 16 dunia itu berhasil bangkit pada set kedua. Langsung unggul 4-1, Anggia/Ketut terus menjaga jarak dari Vivian/Woon. Setelah menyamakan kedudukan 15-15, Anggia/Ketut kembali menjauh dan menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

Anggia/Ketut lolos ke final Macau Open 2016.

Anggia/Ketut yang kerap mati langkah mengatasi bola-bola Woon Khe Wei, berhasil memaksakan laga berakhir rubber. Pemegang gelar Chinese Taipei Masters 2015 itu tampil lebih percaya diri setelah menyamakan kedudukan. 

Unggul cepat 4-1, Anggia/Ketut terus mempertahankan performa. Keduanya terus menjauh hingga kedudukan 10-3. Pada set penentu ini, Anggia/Ketut tampak bermain enjoy dengan terus menekan. Keduanya baru menghentikan tekanan setelah dipastikan menang 21-10 dan berhak melaju ke babak final.


Anggia/Ketut lolos ke final Macau Open 2016.

Anggia/Ketut masih menanti lawan yang akan mereka hadapi pada partai pamungkas besok, Minggu (04/12/16). Pemenang dalam pertemuan unggulan satu asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan dan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang akan bertemu hari ini, akan menjadi lawan Anggia/Ketut.

218