SEA Games 2017

Bidik Final, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Hadapi Ulangan Final SEA Games 2015

Selasa, 22 Agustus 2017 18:44 WIB
Editor: Ramadhan
© badmintonindonesia.org
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal. Copyright: © badmintonindonesia.org
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal.

Tim Bulutangkis Putra Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal SEA Games 2017 usai mengalahkan Kamboja dengan skor telak 3-0 di babak perempatfinal. Kini, Indonesia pun mulai fokus menghadapi laga semifinal melawan Thailand.

Menariknya, laga menghadapi Thailand sendiri merupakan partai ulangan final SEA Games 2015 lalu di Singapura. Kala itu, Indonesia berhasil menang atas Thailand lewat partai sengit dengan skor akhir 3-2.

Hingga saat ini, skuat bulutangkis putra Indonesia sendiri belum menentukan susunan pemain yang akan diturunkan besok. Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, menyampaikan bahwa malam ini ia dan tim bakal berkumpul untuk menentukan siapa saja yang akan turun.

© Ramadhan/INDOSPORT
Legenda Buluntangkis putri Indonesia, Susi Susanti. Copyright: Ramadhan/INDOSPORTLegenda Buluntangkis putri Indonesia, Susi Susanti.

Pada laga melawan Kamboja hari ini, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Besar kemungkinan susunan pemain kala mengalahkan Kamboja ini kembali dimainkan pada laga melawan Thailand nanti.

Hari ini tiga pemain tunggal putra seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik dimainkan. Sedangkan di ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.

“Thailand adalah tim yang cukup kuat, persaingan akan ketat di tiap nomor. Masing-masing pemain sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan. Pokoknya kami harus fokus dalam persiapan, memang perlu keberanian dan kerja keras untuk ke final,” jelas Susy Susanti dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

© Humas PBSI
Jonatan Christie Copyright: Humas PBSIJonatan Christie.

“Kalau melihat peta kekuatan Thailand, di tunggal pertama akan seru. Kans kami di ganda lebih besar, mudah-mudahan semua sektor bisa memberikan kemenangan. Kami nggak mau muluk-muluk, nggak mau sebut skor berapa, yang penting menang dulu,” sambung Susy.

Sama dengan tim Indonesia, Thailand pun hari ini menurunkan skuat terbaiknya saat mengalahkan Vietnam di laga perempatfinal. Tiga tunggal putra Vietnam yang tampil adalah Khosit Phetpradab, Suppanyu Avihingsanon dan Kanthapon Wangcharoen.

© Herry Ibrahim/Football265.com
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Copyright: Herry Ibrahim/Football265.comFajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto

Indonesia juga harus mewaspadai dua ganda Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh serta Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech.

Laga semifinal antara Indonesia dan Thailand akan dimainkan besok, Rabu (23/08/17) pada pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur. Sedangkan pagi harinya pada pukul 09.00, Tim Bulutangkis Putri Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Malaysia.