Korea Open 2017

Kevin/Marcus Gagal Tambah Gelar, Berikut Daftar Juara Korea Open 2017

Minggu, 17 September 2017 16:35 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (kiri) gagal juara di Korea Open 2017. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (kiri) gagal juara di Korea Open 2017.

Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali meraih hasil kurang memuaskan. Ganda putra terbaik Tanah Air tersebut, harus puas dengan raihan runner up di Korea Open Super Series 2017 karena kalah dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak final. Mereka kalah rubber game 19-21, 21-19 dan 15-21 di SK Handball Stadium, Seoul, Minggu (17/09/17).

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi di perempatfinal Korea Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi di perempatfinal Korea Open 2017.

Ketatnya pertandingan babak final kedua pasangan ini sudah terasa sejak game pertama dimulai. Kevin/Marcus terlebih dulu harus kehilangan game pertamanya. Mereka kemudian mencoba bangkit dan membalas kekalahan tersebut di game kedua.

Sayang ketika memasuki game penentu, Kevin/Marcus tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan selalu tertinggal dalam perolehan poin. Akhirnya, keduanya pun kembali kalah atas Mathias Boe/Carsten Mogensen dan harus merelakan podium utama kepada unggulan satu kejuaraan tersebut.

"Hari kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan jarang mematikan kami. Mungkin karena panik dan kurang tenang. Sementara mereka mainnya safe dan gak gampang mati," kata Kevin seperti rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

"Kami banyak terburu-buru ingin segera mematikan. Tapi akhirnya malah membuat kesalahan sendiri," sambung Marcus.

Usai gagal meraih gelar juara ganda putra, baik Kevin maupun Marcus berharap bisa segera meningkatkan performanya dan tampil lebih baik di kejuaraan berikutnya.

© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi. Copyright: PBSIKevin Sanjaya/Marcus Fernaldi.

"Kedepannya harus lebih berani, harus lebih melawan ngadu pukulan. Harus lebih baik lagi,” pungkas Kevin.

Atas hasil tersebut, Indonesia hanya mampu mengamankan dua gelar, yakni dari pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan rekannya sendiri, Jonatan Christie.

Sementara dua gelar lainnya diamankan oleh ganda putri asal Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan dan Tunggal putri India lewat Pusarla V Sindhu.

Berikut Hasil Lengkap Korea Open 2017:

1. Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

2. Tunggal Putri: Pusarla V Sindhu (India)

3. Ganda Putra: Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

4. Ganda Putri:  Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (Tiongkok)

5. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia).