Jelang Semifinal French Open, Tontowi Ahmad Tulis Kalimat Menggetarkan di Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 18:56 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© HUMAS PBSI
Ganda campuran pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda campuran pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Hari ini tepatnya tanggal 28 Oktober, media sosial diramaikan dengan seruan warganet #SelamatHariSumpahPemuda. Sebuah momen bagi masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89.

Hari ini juga bertepatan dengan pertandingan semifinal French Open Super Series 2017 antara ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi pasangan China, Zhang Nan/ Li Yinhui.

Menjelang pertandingan semifinal tersebut, Tontowi Ahmad menuliskan kalimat menggetarkan di Hari Sumpah Pemuda melalui akun Instagram pribadinya.

" Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia #harisumpahpemuda2017 #selamatharisumpahpemuda #tontowiahmad #badminton," tulis Owi di akun Instagramnya, @tontowi18.

© HUMAS PBSI
Ganda campuran pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad (belakang) dan Liliyana Natsir (depan) mengembalikan smash kepada lawan. Copyright: HUMAS PBSIGanda campuran pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad (belakang) dan Liliyana Natsir (depan) mengembalikan smash kepada lawan.

Selain Owi/ Butet, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu juga lolos ke semifinal French Open. Mereka akan pasangan tangguh asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Owi/Butet akan menjadi pasangan pertama yang tampil melawan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui. Pertandingan mereka akan dimulai pada pukul 02.00 pm waktu setempat atau sekitar pukul 19.00 WIB.

© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di perempatfinal French Open 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di perempatfinal French Open 2017.

Sementara Greysia/Apriyani juga akan menjamu wakil China yang merupakan unggulan kedua, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pasangan ganda putri tersebut akan tampil sebagai laga kedua usai Owi/Butet.