Taklukkan China, Kevin/Marcus ke Final Hongkong Open 2017

Sabtu, 25 November 2017 19:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra unggulan satu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon baru saja memenangkan laga babak semifinal Hongkong Open 2017, usai keduanya berhasil mengalahkan pasangan China unggulan keempat, Li Junhui/Liu Yuchen. 

Pada game pertama, Marcus dan Kevin mampu memberikan serangan saat memberikan perlawanan pada pasangan China. Pergerakan cepat dalam gaya permainan mereka membuat pasangan China mampu ditaklukkan dengan skor 21-13. 

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kampiun di China Open 2017.

Namun nasib berbeda terjadi ketika memasuki game kedua. Kevin/Marcus sedikit mengendur dalam permainan mereka. Hal tersebut menyebabkan pasangan yang sering dijuluki 'The Minions' tersebut harus menelan kekalahan 16-21 dari Li Junhui/Liu Yuchen. 

Kevin/Marcus kembali bangkit dengan gaya permainan cepat mereka sehingga cukup membuat pasangan China kewalahan dalam menghadapi mereka. Game penentuan tersebut pun akhirnya dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan skor 21-13.

© BADMINTONPHOTO/BWF
Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Copyright: BADMINTONPHOTO/BWFMads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Kemenangan tersebut membawa Marcus/Kevin lolos ke babak final Hongkong Open 2017. Mereka nantinya akan bertemu dengan pasangan ganda putra unggulan enam asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang baru saja menaklukkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. 

Di sisi lain, dalam babak semifinal sektor ganda putri, Indonesia masih memiliki Greysia Polii /Apriyani Rahayu yang akan menghadapi pasangan ganda putri perwakilan China, Huang Dongping dan Li Wenmei, yang akan dihelat di Hongkong Colesium, Kowloon, Hongkong pada Sabtu (25/11/2017) ini.

1