Tekuk Malaysia, Rian/Hendra Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters 2018

Rabu, 24 Januari 2018 19:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Jawa Pos
Rian Agung SAPUTRO/Hendra SETIAWAN Copyright: © Jawa Pos
Rian Agung SAPUTRO/Hendra SETIAWAN

Pasangan ganda putra Indonesia Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan dipastikan lolos ke laga selanjutnya, usai berhasil menekuk pasangan perwakilan Malaysia Sze Fei Goh/Nur Izzudin di laga babak utama, Rabu (24/01/18) ini. 

Keduanya berhasil menekuk pasangan Malaysia lewat tiga game. Sempat mengalami kecolongan di game pertama hingga Rian/Hendra terpaksa menyerah dengan skor 19-21. Namun mereka kembali bangkit di game kedua.

© PBSI
Rian Agung SAPUTRO/Hendra SETIAWAN Copyright: PBSIRian Agung SAPUTRO/Hendra SETIAWAN

Rian/Hendra membalaskan kekalahan mereka pada game kedua. Gaya permainan mereka cukup membuat repot pasangan Malaysia, hingga beberapa kali tim lawan pun harus rela tak mendapatkan hasil serupa game pertama, yaitu 21-12.

Pada game penentuan, ganda putra Indonesia semakin menunjukkan taring mereka untuk menghadang pasangan Malaysia lolos ke babak selanjutnya. Dan benar saja, skor yang sama dengan game kedua membawa kemenangan bagi Rian/Hendra dalam laga tersebut.

Kemenangan yang sama juga berhasil diraih oleh pasangan ganda putri Indonesian Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Rhamadanti usai mereka berhasil mengalahkan pasangan perwakilan Denmark, Julie Finne-IpsenN/Rikke Soby di laga hari kedua ini.

Pada game pertama, pasangan Indonesia sempat tertinggal dari perwakilan Denmark cukup jauh. Dalam laga tersebut, Agatha/Siti harus rela kalah dengan skor 16-21 dari lawan mereka, sebelum akhirnya kembali bangkit di game kedua.

© Wartakota
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Copyright: WartakotaAgatha Imanuela/Siti Fadia Silva

Agatha/Siti menekuk pasangan Denmark di game kedua. Permainan mereka cukup berkembang di game kedua membuat lawan mereka cukup kewalahan. Perwakilan Indonesia tersebut akhirnya mampu membalaskan kekalahan mereka di game pertama dengan skor 21-16.

Kemenangan ganda putri Indonesia akhirnya terwujud di game ketiga, dengan skor 21-10 atas Denmark, membawa mereka lolos ke babak selanjutnya. 

3