Hafiz/Gloria Kandidat Terkuat ke Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 18 Juli 2018 06:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018. Copyright: © getty images
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018.

FOOTBALL265.COM - Mampu juara di Thailand Open 2018, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mendapatkan satu tempat Olimpiade 2020.

Dunia bulutangkis Indonesia tengah berbunga-bunga karena dalam dua pekan terakhir, Indonesia berhasil mendapatkan empat gelar juara. Dua gelar juara didapatkan di Indonesia Open 2018 melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di nomor ganda putra.

Sementara itu, pekan lalu Indonesia kembali mendapat dua juara di Turnamen Thailand Open 2018. Dua gelar itu dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Gelar di Thailand Open merupakan yang pertama bagi Hafiz/Gloria. Pencapaian ini merupakan kabar baik bagi regenerasi ganda campuran. 

Hingga saat ini, pasangan senior Tontowi/Liliyana masih menjadi andalan ganda campuran Indonesia, sementara Liliyana sudah menegaskan bahwa tahun ini adalah tahun terakhirnya mengayunkan raket.