Jalani Partai Ulangan, Ginting Wajib Balas Dendam atas Unggulan Jepang

Sabtu, 25 Agustus 2018 03:33 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Bermain di Istora Senayan, Jakarta (24/08/18), tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melangkahkan kakinya ke babak 16 besar usai berhasil menang mudah dari pebulutangkis asal Iran, Mehran Shahbazi dengan keunggulan 21-9 dan 21-8.

Dengan hasil tersebut, Ginting akan menghadapi unggulan kedua di turnamen Asian Games 2018, yakni Kento Momota. Pebulutangkis asal Jepang tersebut juga berhasil menang mudah dari tunggal putra Nepal, Bikash Shrestha dengan keunggulan, 21-9 dan 21-10.

Pertandingan antara Ginting dengan Momota sendiri diprediksi akan berjalan seru terlebih keduanya pernah bertemu di semifinal beregu putra Asian Games 2018. Kala itu Momota sukses membenamkan Ginting dengan skor 14-21, 21-14, 21-16.

Sebelum bertemu di semifinal, baik Ginting maupun Momota, sudah bertemu sebanyak empat kali, di mana Momota mampu mendominasi pertandingan dengan mengantongi tiga kemenangan. Sementara itu, Ginting hanya mampu mencuri kemenangan sebanyak satu kali.

Melihat statistik yang ada, oleh karenanya Ginting wajib menang untuk membalaskan dendamnya atas Momota. Apalagi, Ginting sedikit diuntungkan karena bermain di depan pendukungnya sendiri. Ini bisa jadi motivasi tersendiri bagi Ginting untuk tak mengulang kesalahannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di FOOTBALL265.COM.