Tembus Semifinal, Owi/Butet Berjanji Tampil Lebih Baik

Sabtu, 25 Agustus 2018 17:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia di Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya mampu menapakkan kaki di babak semifinal Asian Games 2018. Pasangan yang kerap disapa Owi/Butet ini menang atas pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Meski melenggang ke babak semifinal, Owi/Butet meraihnya dengan tidak mudah, mereka harus melalui petarungan sengit tiga gim.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Owi/Butet memang mampu menang di gim pertama dengan 21-15. Namun di gim kedua pasangan yang sempat meraih medali emas Olimpiade 2016 hilang konsentrasi. Alhasil mereka takluk dengan 17-21.

Beruntung di gim ketiga mereka kembali menunjukkan penampilan terbaik dan mengunci kemenangan dengan 21-16. Ditemui selepas laga, Owi/Butet pun mengaku harusnya mereka mampu menang mudah atas pasangan Hong kong ini.

"Kita sebenarnya mengawali permainan dengan baik. Saat poin mepet di gim pertama tapi kita bisa menyelesaikan permainan dengan baik," ucap Butet.

"Tapi di set kedua saat poin 11-10 kita banyak melakukan kesalahan dan akhirnya dia mampu menang jauh. Kita pun melepas dan kembali fokus di gim ketiga," tambah dia.

Senada dengan Butet, Owi pun menegaskan bahwa dia mencoba kembali fokus di gim ketiga. Dia pun menegaskan bahwa permainan dia hari ini di bawah performa terbaik.

"Game ketiga yang penting kita berpikir poin demi poin kedua motivasi kita pasti lebih tinggi untuk menang. Tapi meski tadi permainan saya tidak membuat puas semoga besok saya bisa bermain lebih main bagus lagi," tutur Owi.

Dengan kemenangan ini, Owi/Butet akan menantang musuh bebuyutan mereka pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka lolos ke babak semifinal usai menang dari pasangan Jepang, Hoki Takuro/Yonemoto Koharu.

Luis Milla Bongkar Borok Wasit Laga Indonesia U-23 vs UEA U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT