Melalui Laga Sengit, Jonatan Christie Berhasil Mengamankan Tiket Final

Senin, 27 Agustus 2018 14:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Semifinal badminton tunggal putra Asian Games 2018 yang mempertemukan Jonatan Christie melawan Nishimoto Kenta, berhasil dimenangkan oleh Jonatan, Senin, (27/08/18) setelah pertandingan sengit tiga set langsung.

Jojo berhasil memenangkan pertandingan ini setelah pertarungan sengit dengan pebulutangkis peringkat delapan dunia tersebut. Pada set pertama, Jojo berhasil mencuri satu poin dengan skor 21-15.

Di set kedua, kedua giliran Kenta Nishimoto yang berhasil menyamakan kedudukan, 15-21. Dan pada set penentuan wakil Indonesia ini, berhasil mengamankan tiket final dengan skor 21-19.

Pada set pembuka, Jojo berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pebulutangkis unggulan Indonesia. Pada awal-awal pertandingan, pebulutangkis Indonesia ini, sempat tertinggal enam angka dari Kenta pada pertengahan laga. 

Seakan-akan set pembuka sudah pasti milik Kenta. Jojo akhirnya mematahkan ekspektasi tersebut, dengan berhasil mengejar dan membalikkan kedudukan menjadi 21-15, melalui pertarungan yang dramatis selama 22 menit.

Set kedua, Jojo sempat unggul di awal-awal pertandingan. Namun, Kenta membuktikan kemampuannya dengan berhasil mengejar kedudukan menjadi 7-11. Tak ayal, kejar-kejaran angka terjadi pada set ini. 

Jojo yang berusaha menyelesaikan set ini, demi mengunci tiket final justru harus tertunduk di akhir laga, setelah pebulutangkis peringkat 15 dunia ini menunjukan kualitasnya. Sepanjang 19 menit pertandingan berlangsung, Kenta tak terkejar lagi oleh Jojo.

Pada akhirnya, ia berhasil menyamakan kedudukan, setelah memenangkan set kedua, dengan skor 15-21.

Di set penutup, pertandingan sengit antar keduanya tak terhindarkan lagi. Baik Jojo ataupun Kenta sama-sama ingin melaju ke final demi meraih medali emas. Tak ayal, keduanya menunjukkan kualitasnya masing-masing pada set ketiga ini.

Kejar-mengejar angka benar-benar terjadi pada set ketiga ini. Tidak ada yang mau mengalah demi mengamankan tiket final tunggal putra. Bahkan, di set ini, tidak ada yang memimpin dengan jarak lebih dari dua poin.

Mendekati akhir pertandingan, Jojo yang sedang memimpin dengan 19-17 mendapat perlawanan yang sengit dari Kenta. Tak lama berselang, pebulutangkis peringkat 8 ini berhasil menyamakan kedudukan. Sempat mendapatkan kartu kuning, Jojo akhirnya berhasil mengamankan tiket final dengan skor 21-19.

Pada pertandingan final besok, Selasa (28/08/18), Jojo akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan Anthony Ginting melawan Chou Tien Chen.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Fajar/Rian Amankan Tiket Final Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT