Lolos ke Final Asian Games 2018, Nama Jonatan Christie Terbalik

Senin, 27 Agustus 2018 14:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie di Asian Games 2018.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpeluang untuk menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Ya, Jonatan berhasil memastikan satu tempat di babak final bulutangkis tunggal putra Asian Games 2018.

Kepastian ini didapat setelah Jojo, sapaan akrabnya, berhasil menundukan wakil Jepang, Kenta Nishimoto di babak semifinal Asian Games 2018. Bermain di Istora Senayan pada Senin (21/08/18), Jonatan menang dari Kenta dalam tiga set, 21-15, 15-21, 21-19.

Ada satu hal yang cukup unik dari Jonatan dalam laga kontra Kenta tadi. Terutama, pada bagian jersey yang dipakai Jonatan di semifinal Asian Games 2018.

Ya, nama punggung "Christie J" yang tertera di jersey Jojo terdapat sedikit kesalahan. Ada sedikit 'typo' antara huruf I dan R pada nama Christie tersebut. 

Nama yang seharusnya tertera ialah Christie J. Namun, kala bertanding kontra Kenta, nama punggung Jojo berubah menjadi Chirstie J.

Berkat kemenangan atas Kenta, Jojo berhak melangkah ke babak final Asian Games 2018. Pada partai puncak, calon lawan Jojo masih menunggu hasil laga antara rekan senegaranya, Anthony Ginting kontra wakil Taiwan, Chou Tien.

PSSI Tak Menjamin Akan Masa Depan Luis Milla

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT