Usai Raih Emas, Jonatan Christie Dapat Ucapan Spesial dari Jokowi

Rabu, 29 Agustus 2018 01:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan Jonatan Christie merebut emas di nomor tunggal putra cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018.

Jonatan Christie sukses menambah pundi-pundi emas untuk Indonesia di Asian Games 2018, pada Selasa (28/08/18) setelah memenangi nomor tunggal putra di cabang olahraga bulutangkis.

Di partai final, JOnatan menumbangkan wakil Taiwan, Chou Tienchen dalam pertarungan tiga set, dengan skor akhir 21-18, 20-22, 21-15.

Pencapaian ini pun diapresiasi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Melalui akun Twitter resminya, orang nomor satu di Tanah Air tersebut menyampaikan rasa bangganya.

"Jonatan Christie melepas kaus dan berkeliling lapangan setelah memastikan satu emas. Satu emas lagi dari ganda putra Marcus F. Gideon/Kevin Sanjaya," kata Jokowi.

Tambahan emas dari bulutangkis, telah menaikan posisi Indonesia ke urutan keempat klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018. Indonesia sejauh ini mengumpulkan 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu.

 

Hari ini Kontingen Indonesia berhasil meraih 8 medali dengan rincian 2 emas, 4 perak serta 2 perunggu. 2 medali emas yang didapatkan Indonesia berasal dari cabor bulutangkis. Berikut perolehan medali sementara #AsianGames2018 Andai saja tadi sepak takraw, panahan dan voli pantai kita dapat emas, mimin optimis Kontingen Indonesia bisa susul Korsel di peringkat 3. #PentAsia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.