Kembali Kalah dari Matsutomo/Takahashi, Greysia Polii Penasaran

Minggu, 23 September 2018 04:10 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal menambah poin kemenangan untuk Indonesia pada semifinal. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal menambah poin kemenangan untuk Indonesia pada semifinal.

FOOTBALL265.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mesti menahan rasa penasaran dalam menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pasangan Jepang peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dalam pertemuan kedelapan yang berlangsung di babak semifinal China Open 2018, Greysia/Apriyani kalah lewat tiga game dengan skor 17-21, 21-12, 16-21, dengan durasi permainan sepanjang 76 menit. Dalam delapan kali pertemuan, ganda putri Indonesia tersebut baru satu kali mencatat kemenangan.

"Sejujurnya kami sedih dengan hasil ini, permainannya sudah lebih baik, tapi kami mau lebih dari hanya semifinal terus, kami harus melewati fase ini, tapi kami tetap bersyukur," tutur Greysia Polii sebagaimana rilis dari PBSI kepada INDOSPORT.

"Rasanya penasaran sekali, saya pribadi harus mengakui di level ini walaupun mainnya sudah benar, tapi belum bisa konsisten. Saya kalah pengalaman dari mereka, mereka panik tapi akhirnya bisa mengatasi," tambah Apriyani.

"Ya memang penasaran menghadapi ganda Jepang, kami sudah merasakan permainan mereka satu-satu secara bergiliran di tiap turnamen.

"Kalau tidak kalah dari pasangan ini, sama pasangan (Jepang) yang lainnya. Mau lawan siapa pun hasilnya sama, berarti masalahnya kan bukan di lawannya, tapi di kami," pungkas Greysia.

Indonesia mengirim satu wakil ke babak final China Open 2018 lewat Anthony Sinisuka Ginting yang hari ini mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan), dengan skor 12-21, 21-17, 21-15. Di final, Anthony akan bertemu dengan Kento Momota dari Jepang.

Sementara pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon dihentikan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 19-21, 21-11, 17-21.

Ikuti Update Terbaru Bulutangkis China Open 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT