3 Catatan Kiprah Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals

Minggu, 2 Desember 2018 12:36 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Kevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin/Marcus saat memegang medali emas BWF Super Series Finals 2017.

FOOTBALL265.COM – Sebelum BWF World Tour Finals 2018 bergulir, ada baiknya mengingat kiprah wakil Indonesia dalam kejuaraan penutup tiap tahun tersebut.

Kurang dari 2 minggu lagi BWF World Tour Finals 2018 akan bergulir. Kejuaraan penutup dari rangkaian tur-tur yang diprakarsai oleh Badminton World Federation (BWF) sepanjang tahun 2018 itu bakal diselenggarakan pada 12-16 Desember 2018 di Guangzhou, China.

Kejuaraan yang sebelumnya bernama BWF Super Series Finals ini telah bergulir sejak 2008 lalu ini, merupakan turnamen yang diimpikan seluruh pebulutangkis di dunia. Ajang ini memang tidak sembarangan, pasalnya hanya mereka yang terbaiklah yang berhak tampil.

Setiap sektornya, hanya terdapat 8 pemain/pasangan saja yang boleh turut serta. Mereka adalah yang berhasil menempati 8 peringkat teratas.

Tidak hanya itu, jumlah wakil dari tiap negara untuk setiap nomornya juga dibatasi. Maksimal hanya boleh 2 wakil saja yang dapat berlaga tiap nomornya di kejuaraan tersebut. Sehingga tiap negara maksimal hanya boleh mengirimkan 10 wakil saja.

Lantas, bagaimana catatan kiprah wakil Indonesia di BWF Finals? Berikut INDOSPORT merangkum 3 catatan kiprah wakil Merah Putih di ajang tersebut.