Semangat Atlet di Tenis Kursi Roda Jadi Inspirasi Djokovic

Jumat, 25 Januari 2019 16:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Ada banyak cara bagi Novak Djokovic untuk mencari inspirasi dan motivasi bagi dirinya. Selain pernah mendalami ilmu spiritual, Djokovic ternyata juga belajar dari semangat para atlet yang berlaga di tenis kursi roda.

Berbicara di ajang Australia Terbuka 2019, Djokovic mengaku sangat kagum dengan keteguhan hati para petenis kursi roda yang tidak mudah menyerah meski memiliki fisik tidak sempurna.

“Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya. Mereka adalah pahlawan di mata saya. Sungguh. Mereka membuat pertandingan tenis lebiih unik dan indah dengan apa yang mereka lakukan,” kata Djokovic, seperti dikutip dari ABC Net Australia.

Djokovic pun telah membina hubungan pertemanan yang cukup dekat dengan salah satu petenis kursi roda asal Australia, Dylan Alcott. Mereka pernah berpartisipasi di sebuah acara dan Djokovic bahkan sempat menjajal bermain di atas kursi roda di Melbourne Park pada tahun 2017 lalu.

“Saya berkesempatan bermain bersama Dylan. Saya pernah mencoba bermain menggunakan kursi roda dan sepertinya sudah mencobanya sebanyak tiga kali?” ujarnya berusaha mengingat.

Ungkapan ‘Experience is the best teacher’ nampaknya memang benar adanya. Berada di atas kursi roda, Djokovic merasakan betul perjuangan rekan-rekannya yang memiliki keterbatasan tersebut.

“Ketika saya sudah duduk, saya mencoba bergerak dan memukul bola. Saat itu saya bahkan semakin menghormatinya. Saya benar-benar mengapresiasi para petenis kursi roda karena apa yang harus mereka lakukan ternyata lebih sulit dari kelihatannya.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM