Menang di Laga Perdana All England, Jonatan Christie Beri Pengakuan Mengejutkan

Kamis, 7 Maret 2019 03:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie gagal melaju ke final Indonesia Masters 2019 usai ditundukan Antonsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie gagal melaju ke final Indonesia Masters 2019 usai ditundukan Antonsen.

FOOTBALL265.COM - Di saat beberapa wakil Indonesia harus tersingkir di partai awal All England, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, mampu melaju mulus dengan mengalahkan Lee Dong Keun, Rabu (06/03/19) kemarin.

Jojo - sapaan akrab Jonatan Christie - menang atas pebulutangkis Korea Selatan itu dalam pertarungan dua set langsung 21-16, 21-19 selama 46 menit.

Jika melihat waktu dan hasil pertandingan yang hanya ditentukan dalam dua set, Jojo mungkin terkesan mudah saja mengalahkan lawannya yang peringkat 22 dunia itu. Namun, Jojo mengakui dirinya hanya beruntung bisa mengalahkan lawannya itu. Terutama dalam pertandingan set kedua.

"Ada faktor keberuntungan untuk saya pada gim kedua. Pada gim pertama, saya bermain agak tegang karena pada awal permainan masih mencari pola. Saya merasakan shuttlecock pada tahun ini lebih kencang, pada tahun sebelumnya shuttlecock terasa lebih berat," kata Jonatan seperti dilansir halaman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).