Head to Head Roger Federer vs Novak Djokovic

Sabtu, 13 Juli 2019 15:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019. Copyright: © Movietvtechgeeks
Novak Djokovic (kiri) dan Roger Federer saling berhadapan di Final Wimbledon 2019.

FOOTBALL265.COM - Duel seru akan tersaji dalam final turnamen tenis paling bergengsi di dunia, Wimbledon 2019 antara Roger Federer vs Novak Djokovic pada Minggu (14/07/19) pukul 20:00 WIB di Centre Court Arena.

Bagi Roger Federer, ini merupakan final Wimbledon ke-12-nya. Kemenangan tentunya jadi misi utama yang harus diwujudkan oleh Federer, guna meraih gelar juara kesembilannya. 

Petenis asal Swiss itu melaju ke final usai mengalahkan rival lamanya, Rafael Nadal di babak semifinal pada Jumat (12/07/19) kemarin.

Bermain di Centre Court Arena, pertandingan klasik itu berlangsung cukup sengit sejak set pertama. Namun pada akhirnya, Federer berhasil mengatasi Nadal dengan skor 7-6, 1-6, 6-3, 6-4.

Federer pun cukup senang bisa bertemu kembali dengan rivalnya itu di turnamen Wimbledon. Maklum, kedua petenis raja Grand Slam itu sudah 11 tahun tidak bertemu sejak final edisi 2008 yang dimenangkan Nadal.

"Sangat hebat rasanya bisa bermain melawan Rafa di sini, terutama karena kami sudah cukup lama belum bertemu di Wimbledon. Aku bermain bagus hingga empat set. Saya sangat bahagia," ujar Federer usai laga.

Sementara calon lawannya, Novak Djokovic lolos ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agut di semifinal dengan skor 6-2, 4-6, 6-3, 6-2. Bagi Djokovic ini adalah final Wimbledon keenamnya.

Kini, keduanya tengah bersiap bertanding di partai final. Banyak pihak yang memprediksi Djokovic tidak akan kesulitan meladenin perlawanan Federer.

Pasalnya, secara head to head pertemuan keduanya, Djokovic unggul atas Federer. Petenis asal Serbia itu sejauh ini memegang 25 kemenangan, sedangkan Federer 22 kemenangan menurut catatan Atptour.com.

Kendati demikian, Djokovic tetap patut waspada karena motivasi Federer di final kali berlipat ganda, karena memburu gelar Wimbledon ke-9 sepanjangh kariernya.

Jika berhasil menjadi juara tahun ini, Federer menahbiskan dirinya sebagai petenis tunggal putra dengan gelar Wimbledon terbanyak, menyamai perolehan gelar milik Martina Navratilova, di nomor tunggal putri.

Sedangkan jika Djokovic yang juara, dirinya berhasil mempertahankan gelar Wimbledon. Sebab, tahun lalu ia juga keluar sebagai juaranya, usai menaklukan petenis "raksasa" asal Afrika Selatan Kevin Anderson dengan skor 6-2, 6-2, 7-6.

Berikut Head to Head Lengkap Roger Federer vs Novak Djokovic:

© atptour.com
Perjalanan Roger Federer vs Novak Djokovic Copyright: atptour.comPerjalanan Roger Federer vs Novak Djokovic