Terlibat Cinta Lokasi, Pasangan Pebulutangkis Korea Selatan Menikah Tahun Ini

Rabu, 14 Agustus 2019 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Korea Times
Mantan pebulutangkis Korea Selatan, Kim Sa-rang. Copyright: © Korea Times
Mantan pebulutangkis Korea Selatan, Kim Sa-rang.

FOOTBALL265.COM - Mantan pebulutangkis nomor dua dunia asal Korea Selatan, Kim Sa-rang, dikabarkan segera menikahi rekan setimnya, Eom Hye-won, pada Desember mendatang.

Dilansir dari laman Badzine, Kim Sa-rang mengungkapkan bahwa 28 Desember akan menjadi tanggal pernikahannya dengan Eom Hye-wonn. Hal ini diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan kanal YouTube, L’s Badminton TV, seputar kariernya.

Kedua pemain bulutangkis tersebut saat ini dikenal sebagai pemain independen wakil tim Hyderabad Hunters yang dipimpin oleh PV Sindhu.

Awal tahun ini, keduanya dipasangkan untuk membantu timnya Hyderabad Hunters lolos ke semifinal India Premier League 2019. Kim Sa-rang/Eom Hye-won menang atas wakil dari tim Mumbai Rockets dengan dua set 15-7, 15-12.

Kim Sa-rang sendiri merupakan mantan pemain timnas di nomor ganda putra berpasangan dengan Kim Gi-jung. Kedua pemain ini pernah dikalahkan wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang BWF Super Series Finals 2013.

Sayangnya, setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kim Sa-rang mengumumkan pensiun dari timnas. Namun, tahun lalu dirinya comeback sebagai pemain independen.

Sementara Eom Hye-won sampai saat ini masih berkomptisi di Japan Masters Super 100 yang digelar di Akita, Jepang. Dirinya akan merencanakan debut dengan pasangan baru, Kim Duk Yung, di Australian International Challenge.

Pernikahan Kim Sa-rang dan Eom Hye-won sendiri akan menjadi penikahan ketiga pasangan bulutangkis asal Korea Selatan. Mereka menyusul langkah Kim Ha-na dan Rho Ye-wook yang menikah setahun sebelumnya.

Pasangan bulutangkis Korea Selatan pertama yang berakhir ke biduk pernikahan adalah mantan juara dunia Kim Moon-soo dan Yoo Sang-hee pada 1988 silam.