Pebulutangkis Malaysia Berharap Bisa Ikuti Jejak Jonatan Christie

Jumat, 30 Agustus 2019 19:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aidil Sholeh Ali Sadikin berharap dirinya bisa mengikuti jejak Jonatan Christie yang berhasil meraih kesuksesan di usianya yang masih muda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aidil Sholeh Ali Sadikin berharap dirinya bisa mengikuti jejak Jonatan Christie yang berhasil meraih kesuksesan di usianya yang masih muda.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putra junior Malaysia, Aidil Sholeh Ali Sadikin, berharap dirinya bisa mengikuti jejak Jonatan Christie yang berhasil meraih kesuksesan di usianya yang masih muda.

Sekadar informasi, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut berhasil menapaki ranking 4 dunia BWF per Selasa (06/08/19) lalu dan hingga saat ini, ia masih bertahan di posisinya tersebut.

Namun siapa sangka kalau pencapaian Jonatan saat ini rupa-rupanya berhasil menginspirasi tunggal putra Malaysia, yakni Aidil Sholeh Ali Sadikin. Tak hanya sekadar menginspirasi, Aidil pun berharap bisa mengikuti jejak idoalanya tersebut.

"Aku sangat suka smash-nya dan berharap bisa mengikuti jejaknya sebagai pemain. Saya berharap kerja keras yang saya lakukan bisa meniru prestasi Jonatan di dunia bulutangkis," ujar Aidil dilansir dari media olahraga The Star.

Aidil baru-baru ini berhasil finis di urutan kedua turnamen Hellas Open setelah kalah dari rekan setimnya, Lim Chong King di partai final.

Ia pun selanjutnya sukses mencapai babak semifinal Bulgaria Open 2019 setelah kalah dari wakil Prancis, Toma Junior Popov dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 20-22, 21-14, 18-21. Kendati tidak begitu di dua turnamen terakhir, Aidil mengakui bahwa ia sangat terkejut dengan pencapaiannya saat ini.

"Banyak hal yang terjadi begitu cepat dan saya tidak tahu apakah saya bisa mengikuti tantangan atau tidak. Saya belum yakin apakah bisa tampil baik di Filipina atau tidak, karena hanya memikirkannya saja saya sudah gugup," pungkasnya.

Aidil sendiri saat ini menempati ranking 266 dunia dan ia belum pernah bermain di gelaran BWF World Tour di sepanjang kariernya.