Pelatih Ganda Putra Malaysia Samakan Kualitas Anak Didiknya dengan Kevin/Marcus

Jumat, 30 Agustus 2019 19:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Paulus Firman sesumbar menyamakan kualitas salah satu ganda putranya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Paulus Firman sesumbar menyamakan kualitas salah satu ganda putranya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

FOOTBALL265.COM - Pelatih ganda putra Malaysia, Paulus Firman, sesumbar menyamakan kualitas salah satu ganda putranya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Meskipun anak asuhnya tersebut gagal total di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 hingga menyebabkan mereka turun peringkat ke ranking 13 dunia, Paulus tetap yakin kalau mereka bisa bangkit dalam kompetisi terdekat.

"Tidak mudah untuk berada di peringkat delapan besar dunia," ujar Paulus dikutip dari media stadiumastro.com.

Tak hanya itu, Paulus pun bahkan sesumbar jika kualitas Aaron/Wooi Yik tidak jauh berbeda dengan ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

"Kualitas mereka di 16 besar sama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tetapi  untuk bisa menyamai pemain veteran seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang memiliki permainan stabil, itu masih jauh,"

"Namun jika mereka disandingkan dengan pasangan lain, saya pikir kemampuan mereka tidak jauh berbeda," pungkasnya.

Pasangan ganda putra Malaysia tersebut terdekat akan tampil di turnamen Chinese Taipei Open 2019 yang akan mulai digelar Selasa (3/9/19) mendatang di Taipei Arena, Chinese Taipei.