Beda Satu Gelar Grand Slam, Federer Tidak Merasa Terancam oleh Nadal

Selasa, 17 September 2019 16:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Bible
Roger Federer dan Rafael Nadal di Lever Cup 2017. Copyright: © Sport Bible
Roger Federer dan Rafael Nadal di Lever Cup 2017.

FOOTBALL265.COM – Petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak Roger Federer tidak merasa terancam ataupun tertekan dengan keberadaan petenis top dunia lainnya, Rafael Nadal. Pasalnya, saat ini Federer hanya terpaut 1 angka dengan Nadal.

Hal ini diungkapkan oleh sang pelatih Severin Luthi. Menurutnya, Federer hanya fokus pada dirinya sendiri, tidak mempedulikan perolehan gelar. Sehingga, Federer tidak merasa tertekan.

“Dia fokus dengan dirinya sendiri. Dia sangat menghargai Nadal dan dia sadar apa pentingnya mempunyai banyak gelar. Saya tidak melihat dia tertekan. Dia tidak akan benar-benar hancur jika Nadal bisa meraih 20 gelar,” pungkas Luthi seperti dilansir melalui Antara.

Luthi yang telah melatih Roger Federer selama 12 tahun juga menuturkan bahwa seharusnya penggemar tenis bisa menikmati permainan dua petenis hebat ketimbang harus berambisi dan menduga siapa yang lebih unggul dan memiliki banyak gelar.

Sementara itu di lain pihak, Nadal pun juga tidak ingin terlalu berambisi dalam upaya menyamakan rekor Federer. Ia mengakui bahwa ia tidak mengejar rekor tetapi termotivasi oleh kecintaannya kepada olahraga tenis.

“Saya bermain tenis karena saya mencintainya. Saya bermain untuk bergembira,” ujar Nadal.

“Saya akan senang menjadi orang yang memiliki banyak gelar, tetapi saya benar-benar percaya bahwa saya tidak akan lebih bahagia atau kurang bahagia jika itu tidak terjadi,” tutup Rafael Nadal.

Penulis: Ergian Pinandita