Korea Open 2019: Ganda Campuran China Mundur, Wakil Indonesia Ini Ketiban 'Durian Runtuh'

Rabu, 25 September 2019 13:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Keputusan wakil China untuk mundur dari Korea Open 2019 membuat ganda campuran Indonesia mendadak ketiban 'durian runtuh'. Copyright: © Humas PBSI
Keputusan wakil China untuk mundur dari Korea Open 2019 membuat ganda campuran Indonesia mendadak ketiban 'durian runtuh'.

FOOTBALL265.COM - Keputusan wakil China untuk mundur dari Korea Open 2019 membuat ganda campuran Indonesia mendadak ketiban 'durian runtuh'.

Pasangan ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Doping diketahui memutuskan mundur saat pertandingan baru berlangsung selama 2 menit di saat mereka tertinggal 1-3 atas wakil Chinese Taipei, Wang Chi-lin/Cheng Ci Ya.

Keputusan ganda campuran nomor 2 dunia tersebut untuk mundur pun lantaran menderita cedera. Namun siapa sangka keputusan mereka untuk mundur ternyata menjadi keuntungan untuk pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas?

Ya, Rinov/Pitha diketahui akan berhadapan dengan pemenang antara Wang Yilyu/Huang Doping atau Wang Chi-lin/Cheng Ci Ya di babak kedua gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut.

Tentu saja, jika bertemu dengan pasangan Wang/Huang, peluang Rinov/Pitha untuk bisa lolos ke perempatfinal akan sangat kecil, karena secara head-to-head pertemuan mereka, ganda campuran Indonesia itu sudah kalah dua kali atas wakil China.

Di pertemuan terakhir mereka di Thailand Open 2019, Rinov/Pitha sudah keok hanya dalam dua gim saja dengan skor 10-21, 17-21 atas runner-up China Open 2019 tersebut.

Sedangkan dengan pasangan Chinese Taipei, mereka sama sekali belum bertemu, tetapi jika dilihat dari ranking, tentunya Rinov/Pitha yang menduduki ranking 21 dunia seharusnya bisa mengalahkan Wang/Cheng yang menempati ranking 35 dunia.