Miris, 3 Pebulutangkis Andalan Indonesia Tak Berdaya di Indonesian Masters 2019

Kamis, 3 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wadoyo tak berdaya di Indonesian Masters 2019. Copyright: © Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wadoyo tak berdaya di Indonesian Masters 2019.

FOOTBALL265.COM - Tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia malah harus menelan pil pahit di kompetisi bulutangkis Indonesian Masters 2019.

Bertanding di Gor Ken Arok, Malang, Jawa Timur, tiga tunggal putra Indonesia, yakni Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Wardoyo justru malah sudah tak berdaya di babak awal.

Padahal ketiga tunggal putra tersebut berstatus sebagai unggulan di salah satu gelaran BWF World Tour Super 100 tersebut. Ihsan didapuk sebagai unggulan keenam, Chico unggulan ketujuh dan Firman unggulan ketiga.

Dilansir dari situs BWF Tournamentsoftware, Ihsan Maulana harus menelan kekelahan dari rekan senegara, yakni Vicky Angga Saputra hanya dalam dua gim langsung dengan skor 12-21, 10-21.

Selanjutnya, giliran Chico Wardoyo yang ikut-ikutan menyusul Ihsan setelah juga kalah dari rekan senegara, yakni Krishna Adi Nugraha dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 20-22, 14-21.

Firman Abdul Kholik yang terakhir menang di turnamen bulutangkis Akita Masters 2019 juga nyatanya tak mampu berbicara banyak pada turnamen yang diselenggarakan di negaranya sendiri.

Firman harus mengakui keunggulan wakil China, Ren Peng Bo dalam pertandingan rubber game dengan skor 11-21, 21-8 18-21, yang sekaligus membuatnya gagal naik podium di hadapan publiknya sendiri.

Ini tentunya merupakan pukulan telak bagi sektor tunggal putra dan harus segera diadakan evaluasi besar. Termasuk pada Chico dan Ihsan yang penampilannya terus mengalami grafik penurunan yang signifikan.