Lolos ke Final di Hari Ulang Tahunnya, BWF Beri 'Kado Khusus' untuk Melati Daeva

Minggu, 27 Oktober 2019 11:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melangkah ke final French Open 2019 Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melangkah ke final French Open 2019

FOOTBALL265.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membuat cuplikan khusus untuk Melati Daeva yang merayakan hari ulang tahunnya tepat saat memastikan tiket ke final French Open 2019, Sabtu (26/10/19).

Bertanding di Stade Pierre de Couberton, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, mengalahkan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan dua set langsung, 21-18, 21-12. 

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Melati. Selain memastikan tiket ke babak final French Open, ini juga merupakan kado terindah untuk ulang tahunnya yang ke-25 tahun.

BWF pun turut merayakan ulang tahun Melati dengan mengunggah cuplikasi perjuangan Melati dan rekan tandemnya, Praveen, saat menghadapi pasangan suami istri Chris/Gabrielle.

Video berdurasi 3 menit yang diungga BWF di Instagram memperlihatkan aksi Melati dan Praveen mulai permainan yang sangat tenang hingga smash mematikan untuk meraih poin demi poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

BWF kemudian mengakhiri cuplikan itu dengan memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Melati dalam unggahan terpisah.

“Selamat ulang tahun Melati Daeva. Ucapan terhangat atas kemenangan di pertandingan hari ini,” tulis BWF.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Hadiah ulang tahun Melati tidak hanya datang dari BWF, namun juga dari rekannya Praveen. Di luar lapangan usai pertandingan, Praveen memberikan kue ulang tahun dalam adegan yang romantis.

Lolosnya Praveen/Melati ke final French Open 2019 adalah yang kedua kalinya secara berturut-turut setelah Denmark Open 2019 pekan lalu. Di Denmark Open, Praveen/Melati bahkan keluar sebagai juaranya.

Sementara di final French Open yang akan digelar Minggu (27/10/19), Praveen/Melati sudah dinanti oleh unggulan pertama dari China, Zheng Zi Wei/Huang Yaqiong.