Menakar Peluang Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Lanjutkan Tren Juara Praveen Jordan/Melati Daeva di Macau Open 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 10:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja unggulan ketiga di Macau Open 2019 yang jadi satu-satunya harapan Indonesia usai mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja unggulan ketiga di Macau Open 2019 yang jadi satu-satunya harapan Indonesia usai mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

FOOTBALL265.COM - Tanpa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Indonesia kini tinggal berharap pada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran Macau Open 2019.

Dua kali meriah juara secara beruntun, Masing-masing di Denmark Open dan French Open, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mundur di Macau Open 2019 sebelum turnamen berlangsung.

Mundurnya pasangan unggulan kedua turnamen itu secara langsung membuat Indonesia kini tinggal berharap pada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang datang dengan status unggulan ketiga ganda campuran Macau Open 2019.

Peluang Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 

Melihat status sebagai unggulan ketiga, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jelas memiliki peluang besar untuk melanjutkan tren juara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di Macau open 2019 nanti.

Untuk itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengawalinya sejak putaran pertama dengan melawan ganda campuran Korea Selatan, Na Sung Seung/Kim Hye Jeong.

Meksi belum pernah bertemu sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja rasanya tak akan sulit untuk melewati Na Sung Seung/Kim Hye Jeong. Sebab, status sang lawan yang kini hanya merupakan pemain berperingkat 169 dunia. 

Di putaran kedua, jalan terjal rasanya juga masih akan belum menghampiri Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka hanya berpotensi menghadapi Mathew Fogarty/Isabel Zhong atau Tan Chun Hei/Yeung Nga Ting.

Jalan terjal paling mungkin menghadang Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja baru mungkin datang di perempatfinal Macau Open 2019 di mana unggulan keenam Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya.

Menghadapi pasangan Chinese Taipei itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga masih layak untuk terus diunggulkan melaju. Dengan modal kemenangan head to head 1-0. Hasil di German Open 2019 lalu, satu posisi di semifinal besar kemungkinan diamankan.

Di semifinal, hambatan terbesar Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mungkin hanya akan datang dari unggulan kedelapan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, yang juga masih mereka ungguli dalam head to head 1-0.

Satu-satunya yang berpeluang besar akan menghentikan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Macau Open nanti adalah pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dan itu berpeluang terjadi di partai final Macau Open 2019. Kalah mencolok dalam head to head, 0-5, tentu bukan jalan yang mudah untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  bisa mengalahkan unggulan pertama itu.

Namun, bukan berati tak mungkin. Bagaimananpun, untuk melanjutkan gelar juara Praveen Jordan/Melati Daeva, maka Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai harus bisa dikalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja andai mereka bertemu di final Macau Open 2019.