Ganda Putra Malaysia Siap Tumbangkan Fajar/Rian di Fuzhou China Open 2019

Rabu, 30 Oktober 2019 12:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan pebulutangkis Malaysia, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia, siap mengancam wakil Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Fuzhou China Open. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan pebulutangkis Malaysia, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia, siap mengancam wakil Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Fuzhou China Open.

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia, siap mengancam wakil Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Fuzhou China Open 2019.

Perhelatan bulutangkis Super 750 Fuzhou China Open akan digelar pada 5-10 November 2019. Kompetisi tersebut akan berlangsung di Haixia Olympics Sports Center di Fuzhou, China, dan menyediakan total hadiah 700 ribu dolar AS atau setara Rp9,8 miliar.

Dengan waktu yang tinggal beberapa hari lagi, Soh Wooi Yik dan Aaron Chia sudah mempersiapkan diri dari sekarang. Bahkan, ganda putra asal Malaysia itu sudah berniat menumbangkan wakil Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

"Kami akan berjuang untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Pembagian peserta (di Fuzhou China Open 2019) tidak buruk. Jadi, kami berharap untuk bisa setidaknya menempati posisi delapan besar," ujar Wooi Yik, seperti diwartakan laman The Star.

"Kami harus bisa bermain bagus di Fuzhou untuk bisa menempati posisi delapan besar di Guangzhou. Saat ini, kami berada di peringkat 10. Jadi, saya yakin kami masih punya kesempatan," pungkasnya.

Soh Wooi Yik dan Aaron Chia akan menghadapi wakil India, Manu Attri/B. Sumeeth Reddy pada babak pertama. Jika menang, besar kemungkinan ganda putra Malaysia itu akan melawan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di babak kedua.

Berdasarkan ucapan dari Wooi Yik tersebut, tampaknya mereka yakin bakal bisa mengalahkan Fajar/Rian, karena berkata bahwa pembagian peserta di Fuzhou China Open tahun ini cukup bagus. 

Jika dilihat dari ranking Badminton World Federation, Fajar/Rian dari Indonesia menempati peringkat lima dengan 76.465 poin. Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berada di posisi 13 dengan 54.811 poin.