Catat! Ini Daftar Turnamen Tenis Seru di November 2019

Kamis, 31 Oktober 2019 18:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Turnamen tenis terbesar sepanjang sejarah akan kembali digelar pada bulan November ini, salah satunya ATP Finals.

Pada tahun 2018 lalu secara mengejutkan Alexander Zverev berhasil menekuk petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di Nitto ATP Finals yang berlangsung di stadion The O2 Arena, London. Peraih 11 gelar Grand Slam itu mengalahkan Djokovic dalam dua set langsung 6-4, 6-3.

Mike Bryan/Jack Sock  juga kalahkan petenis asal Paris Pierre-Hugeus Herbert dan Nicolas Mahut dengan skor 5-7, 6-1, 13-11. Mike/Jack berhasil menjadi kampiun pada turnamen Nitto ATP Finals, AS Terbuka, dan Wimbledon pada tahun 2018.

Setelah digelarnya ATP Finals 2018, bulan November ini ATP Finals akan kembali digelar serta empat turnamen tenis internasional yang tak kalah menariknya.

Dilansir dari laman WTA Tennis, berikut INDOSPORT merangkum jadwal turnamen tenis internasional yang akan dihelat bulan November:

Next Generation ATP Finals 2019

Next Generation ATP Finals 2019 merupakan turnamen tenis pria yang akan menjadi acara akhir musim bagi para pemain lajang terbaik yang berusia di bawah 21 tahun.

Turnamen ini akan berlangsung di Stadion Allianz Club, Milan, Italia pada 5 hingga 9 November 2019. Total hadiah yang diberikan sebesar 1,4 juta AS Terbuka atau setara dengan Rp19,8 miliar.

Oracle Challenger Series

Laga tenis yang berhadiah 162 ribu dolar AS atau setara Rp2,3 miliar yang akan diselenggarakan di George R. Brown Tennis Center, Rice University, Houston.

Kompetisi ini akan digelar sehari setelah Next Generation ATP Finals yakni pada 10 hingga 17 November 2019.

Nitto ATP Finals

DIgelar bersamaan dengan turnamen Oracle Challenger Series, Nitto ATP Finals akan berlangsung di Millenium Dome, London, Britania Raya. Turnamen ini merupakan pertandingan tenis terbesar akhir musim untuk para pemain tunggal dengan peringkat tertinggi.

Dilansir dari ATP Tour, petenis peringkat teratas seperti Novak Djokovic nantinya akan turut berlaga di Nitto ATP Finals. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 8 juta dolar AS atau setara dengan Rp113 miliar.

Chinese Taipei Terbuka

Dihelat sehari setelah Nitto ATP Finals dimulai, Chinese Taipei Terbuka akan digelar pada 11 hingga 17 November 2019. Kompetisi ini akan berlangsung di The Taipei Arena yang merupakan arena olahraga dalam ruangan.

Total hadiah yang akan diperebutkan oleh para petenis yang akan berlaga di turnamen ini sebesar 125 ribu dolar AS atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Final Piala Davis

Kompetisi Final Piala Davis akan dimulai pada 18 hingga 24 November di Caja  Magiica, Madrid, Spanyol. Total hadiah yang dibagikan sebesar 20 juta dolar AS atau setara dengan Rp284 miliar.

Pertandingan ini akan libatkan 18 negara terbaik di dunia. Nantinya negara-negara tersebut akan bersaing dengan tujuan mengangkat Piala Davis dan menjadi juara dunia.

Final Piala Davis akan dimeriahkan oleh Alan Walker dan Shakira. Pada opening Piala Davis akan dibuka oleh Alan Walker dan Farruko. Sementara closingnya akan dimeriahkan oleh Shakira, Camilo, dan Pedro Capo.

Penulis: Anindya Nada