Menang 2 Kali Sehari, Ganda Indonesia Lolos ke Semifinal Turnamen ITF Amerika Serikat

Jumat, 1 November 2019 17:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies langsung melaju ke semifinal nomor ganda putri turnamen ITF W80 Tyler, Jumat (1/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies langsung melaju ke semifinal nomor ganda putri turnamen ITF W80 Tyler, Jumat (1/11/19).

FOOTBALL265.COM – Beatrice Gumulya/Jessy Rompies langsung melaju ke semifinal nomor ganda putri turnamen ITF W80 Tyler. Petenis asal Indonesia tersebut menang di babak pertama dan perempatfinal yang digelar pada Jumat (1/11/19) ini.

Beatrice/Jessy sebenarnya dijadwalkan menjalani laga babak pertama ITF W80 Tyler melawan Sarah Beth Grey (Inggris)/Paige Hourigan (Australia) pada Kamis (31/10/19) kemarin. Namun, akibat kendala cuaca, pertandingannya tertunda hingga sehari.

Dalam pertandingan melawan unggulan ketiga itu, Beatrice/Jessy menang dengan skor 6-3, 7-6(4). Tak lama kemudian, mereka langsung menghadapi Alicia Barnett (Inggris)/Stephanie Wagner (Jerman) dan menang mudah, 6-1, 6-2.

“Seharian hujan, jadi setelah babak pertama langsung main di perempatfinal. Top seed (Grey/Hourigan; lawan di babak pertama) bagus, tetapi kami juga sedang bagus-bagusnya. Kami harus tetap agresif,” ucap Jessy Rompies dilansir dari Tennis Indonesia.

Pada babak semifinal yang akan digelar Sabtu (2/11/19) pukul 02.00 WIB, Beatrice/Jessy akan menantang unggulan pertama, Giuliana Olmos (Meksiko)/Ellen Perez (Australia). Pertandingan ini diprediksi akan cukup berat bagi ganda andalan Tanah Air.

Pasalnya, dalam turnamen ITF W80 Macon pekan sebelumnya, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies kalah dari Olmos/Stephanie Osuigwe (AS). Pasangan terakhir menyingkirkan Beatrice/Jessy di babak pertama lewat rubber set.